TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Putra Peninggilan Takluk Dari H Saemin Lewat Drama Adu Penalti

Oleh: Redaksi
Jumat, 28 Juli 2023 | 18:38 WIB
Gelandang H Saemin FC, Hasnul (kostum merah hitam) berduel dengan pemain Putra Peninggilan.(Foto: red/tangselpos.id).
Gelandang H Saemin FC, Hasnul (kostum merah hitam) berduel dengan pemain Putra Peninggilan.(Foto: red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Duel super sengit mewarnai perebutan tiket babak 32 besar Jurtim Cup XIV 2023 pada Jumat (28/7) sore. Putra Peninggilan dan H Saemin FC jual beli serangan di dua babak.

Kedua tim sama-sama mempertontonkan permainan apik pada laga di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel itu.

Putra Peninggilan dari Kecamatan Ciledug menurunkan para pemain muda, Reyhan, Azis, Subhan, dan Putra. Mereka ditopang sejumlah pemain berpengalaman, Deni Kiboy, Alam Arumi, Riza, Sakson, dan Ikbal.

Materi kekuatan seperti itu harus meladeni kubu H Saemin FC dari Bintaro, Jakarta Selatan yang dihuni para raja tarkam seperti Hasnul, Egi, Ikhsan Pratama, Riki Bogel, Adi Parwa, Harun Laode, Hasbullah, dan Rahman.

Jual beli serangan mewarnai babak pertama sepanjang 15 menit. Saemin FC mendapat peluang pertama di menit 3. Sepakan keras Harun Laode melenceng dari gawang Putra Peninggilan yang dikawal Alam Arumi.

Putra Peninggilan nyaris mencetak gol di menit 8. Sebuah kemelut terjadi di bawah mistar gawang Saemin FC. Bola yang menyentuh mistar coba dimanfaatkan Reyhan. Namun sepakan Reyhan masih bisa dihalau bek H Saemin FC.

Putra Peninggilan mengganti Azis dengan Basna untuk memperkuat lini belakang. H Saemin FC menarik keluar Raihan diganti Hasbullah.

Lima belas menit selanjutnya, kesebelasan H Saemin yang mengambil alih permainan. Serangan secara sporadis dilancarkan lewat Harun Laode, Rahman maupun Hasbullah.

Kiper Putra Peninggilan, Alam Arumi jatuh bangun mengamankan gawangnya. Hingga wasit Novri meniup peluit tanda jeda, tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu.

Menit 3 babak kedua, Harun Laode melepaskan tendangan keras. Tapi melenceng ke sisi kanan gawang Putra Peninggilan.

Empat menit berselang, Putra Peninggilan menekan lewat kolaborasi Putra dan Ikbal. Namun upaya Putra dan Ikbal yang bermain satu dua sentuhan di dekat kotak penalti dimentahkan bek Saemin FC, Sugi.

Kemudian, sundulan bek Putra Peninggilan, Riza yang over lap, melambung di atas mistar gawang Openg. Menit 20, tendangan Rendi yang masuk menggantikan Deni Kiboy ditepis kiper H Saemin, Openg.

Putra Peninggilan kembali nyaris membobol gawang H Saemin FC di menit 28. Tendangan bebas Sakson ditepis kiper Openg. Bola rebound disambar Rendi dengan tendangan kaki kiri. Si kulit bundar melenceng tipis di kiri gawang H Saemin FC.

Skor imbang 0-0 terjadi hingga babak kedua usai. Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Dalam adu tendangan dari titik putih penalti, skor sempat sama kuat 4-4 dari masing-masing lima penendang. Akhirnya ditentukan dengan tambahan masing-masing satu algojo.

Empat dari lima eksekutor Putra Peninggilan yakni, Putra, Gusti, Kiki, dan Riza sukses memperdayai kiper Saemin FC, Openg. Sedangkan, satu penendang Putra Peninggilan yakni, Maul, tendangannya melenceng.

Dari kubu H Saemin FC juga mengalami hal serupa. Empat algojo yaitu, Hasnul, Riki Bogel, Harun Laode, dan Arya sukses mengelabui kiper Alam Arumi. Hanya tendangan Adi Parwa yang diblok Alam Arumi. Skor 4-4 dari lima penendang.

Satu algojo tambahan dari Putra Peninggilan yakni, Reyhan, eksekusinya menyentuh mistar dan bola gagal bersarang di dalam gawang Openg.

H Saemin FC akhirnya menuntaskan lewat tendangan Hasbullah yang memperdayai Alam Arumi. Adu penalti berakhir 5-4 untuk H Saemin FC dan lolos ke babak 32 besar.

"Perang bintang bakal terjadi pada Sabtu sore tanggal 29 Juli. Kopi Bin ditantang Banteng Tangsel. Ini merupakan laga seru untuk disaksikan" ungkap Wahyu Ardiansyah, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo