TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Jurtim Cup XIV 2023

Banteng Tangsel Terlalu Tangguh Buat Kopi Bin

Oleh: Redaksi
Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:42 WIB
Gelandang Banteng Tangsel, Anang menekan ke lini pertahanan Kopi Bin.(Foto: red/tangselpos.id)
Gelandang Banteng Tangsel, Anang menekan ke lini pertahanan Kopi Bin.(Foto: red/tangselpos.id)

PONDOK AREN-Kesebelasan Banteng Tangsel terlalu tangguh untuk Kopi Bin FC di putaran pertama Jurtim Cup XIV 2023. Banteng Tangsel tampil menguasai 3/4 lapangan selama dua babak.

Duel tak seimbang terjadi di Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Sabtu (29/7) sore. Banteng Tangsel dihuni para pemain yang sudah punya jam terbang di dunia tarkam. Dani Brekele, Shem, Imad, Rico Marleve, Dicky Sanjaya, dan Garnis jadi pilar andalan tim yang diprakarsai PDIP Tangsel.

Kubu Kopi Bin dari Jurang Mangu Timur mengandalkan sederet pemain muda yang dimotori Arya, Kiki, Cepi, dan Aditya. Bermaterikan skuad yang minim pengalaman, Kopi Bin tertekan sepanjang babak pertama.

Ancaman perdana Banteng Tangsel terjadi dari kick off. Tendangan keras Angga dari titik putih lingkaran lapangan berhasil diamankan kiper Kopi Bin, Aditya. Banteng Tangsel langsung tampil impresif dengan menguasai 3/4 lapangan.

Angga dan Imad kerap bermanuver di lini pertahanan Kopi Bin. Banteng Tangsel akhirnya mampu mencetak gol di menit 8. Tendangan bebas Dani Brekele melaju deras tak mampu diantisipasi kiper Aditya.

Selanjutnya Banteng Tangsel tampil mengurung lini pertahanan Kopi Bin. Kiper Aditya kerja keras mengamankan gawangnya.

Banteng Tangsel melancarkan tekanan dari sisi kiri dan kanan pertahanan Kopi Bin. Tapi tak ada gol yang tercipta kembali hingga turun minum.

Duel tak seimbang masih mewarnai babak kedua. Banteng Tangsel kian mendominasi.Menit 10, Banteng Tangsel menggandakan keunggulannya.

Kemelut di mulut gawang Kopi Bin berhasil dimanfaatkan Angga dengan tendangan keras. Jaring gawang Aditya kembali bergetar.

Banteng Tangsel melakukan rotasi. Rico Marleve diganti Alfin. Kemudian, Shem diganti Husen Buluk dan Odoy masuk menggantikan Bilal.

Angga kembali mencetak gol keduanya di menit 14. Kiper Aditya tak maksimal saat mengantisipasi bola di udara. Si kulit bundar jatuh kaki Angga dan langsung diteruskan dengan sepakan keras.

Belum ada semenit dari gol keduanya, Angga akhirnya mencetak hattrick. Tendangan keras pemain bernomor punggung 33 itu tak mampu diantisipasi kiper Aditya. Skor 4-0 untuk Banteng Tangsel.

Menit 18, Dani Brekele mencetak gol keduanya. Sepakan mantan pemain Perserang ini melaju deras ke dalam gawang Kopi Bin. Skor berubah 5-0.

Kopi Bin berusaha bermain menekan. Namun tekanan yang dilancarkan selalu kandas di lapangan tengah. Tak ada gol kembali yang tercipta hingga laga usai. Skor berakhir 5-0 untuk kemenangan Banteng Tangsel dan lolos ke babak 32 besar.

 "Kita akan lawan terus bertemu tim manapun. Target kita melaju hingga final," ucap Suhari Wicaksono, Manajer Banteng Tangsel.

Komentator Jurtim Cup XIV 2023, Wahyu Ardiansyah mengajak penonton untuk datang kembali ke Lapangan Jurang Mangu Timur pada Minggu (30/7) sore.

"Pondok Betung FC yang dimanajeri Pak RT Acong diperkuat pemain Persikasi Bekasi satu tim akan melawan Adiba FC," kata Wahyu.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo