TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Top Scorer Tendangan Merdeka

Sunarso Jago Bikin Gol

Oleh: Farhan
Minggu, 13 Agustus 2023 | 08:25 WIB
Fpto : RM
Fpto : RM

JAKARTA - Siapa sangka, Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang juga Direktur Utama BRI, Sunarso ternyata piawai main bola. Hal itu dia buktikan dalam turnamen mini soccer yang digelar Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Grup), di BRILianN Stadium, Jakarta, kemarin. Dalam turnamen bertema “Tendangan Merdeka Fun Football” itu, Sunarso menyabet penghargaan sebagai Top Scorer.

Rakyat Merdeka menggelar acara ini dalam rangka HUT RM ke-24 dan HUT RI ke-78. Turnamen ini menggunakan skema mini turnamen, ada empat tim yang berlaga: Macan, Singa, Harimau, dan Jaguar.

Meski bertema Fun Football, turnamen ini, tidak kaleng-kaleng. Buktinya, nama-nama beken di kancah sepak bola Tanah Air, turut mengikuti turnamen ini. Ada juga sejumlah politisi. Bahkan bankir yang biasa duduk di balik meja ngurus bisnis perusahaan, ikut unjuk kekuatan.

Dari legenda Timnas Indonesia ada nama-nama seperti Peri Sandria, Rully Nere, Rachmat Affandi, dan Agus Supriyanto. Sejumlah politisi dari Komisi VI DPR, juga ikut meramaikan turnamen ini. Mereka adalah Herman Khaeron, Deddy Sitorus, Muhammad Husein Fadlulloh dan Tommy Kurniawan.

Begitu juga dengan sejumlah bankir ternama. Sebut saja Dirut BRI Sunarso, perwakilan dan jajaran direksi BNI, BTN, Mandiri, dan BSI. Mereka menyempatkan waktu di akhir pekannya untuk mengikuti pertandingan.

Pertandingan ini dimulai sekitar pukul 8.00 WIB pagi. Pertandingan pertama, menyajikan laga antara Tim Singa yang dipimpin Sunarso melawan Tim Macan yang dinakhodai Wadirut Catur Budi Hartono.

Di usianya yang ke-59 tahun, bankir senior ini, membuat takjub para penonton. Ia tak segan menggiring bola, menggocek lawan, hingga melesakkan tendangan yang menyulitkan kiper Tim Macan.

Tak ayal, di pertandingan pertama, Sunarso mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Kontribusinya itu, membuat tim yang dia bela berhasil melaju ke final setelah menandaskan Tim Macan dengan skor 6-4. Sementara, di pertandingan kedua, Tim Jaguar berhasil melaju ke final setelah menang 2-1 dari tim Harimau.

Memasuki partai final, Tim Jaguar harus mengakui keunggulan Tim Singa. Mereka kalah telak dengan skor 1-7. Hasil akhir ini sekaligus memastikan Tim Singa menjadi pemenang event Tendangan Merdeka Fun Football 2023.

Menariknya, tiga dari tujuh gol yang dibuat Tim Singa dilesakkan dari kaki Sunarso. Ia pun didapuk sebagai Top Scorer dengan raihan lima gol dan berhak mendapatkan hadiah Rp 2 juta. Hadiah diserahkan Direktur Utama Rakyat Merdeka, Kiki Iswara Darmayana.

Sunarso terlihat sangat happy karena timnya keluar sebagai pemenang dan dirinya menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen ini. Selamat ya pak.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo