TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

300 Peserta Meriahkan Senam Poco-poco Di Pamulang

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:00 WIB
Ratusan peserta senam Poco-poco di Alun-alun Pamulang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.(dra)
Ratusan peserta senam Poco-poco di Alun-alun Pamulang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.(dra)

PAMULANG-Federasi Olahraga Kreasi dan Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar senam poco-poco di Alun-alun Kecamatan Pamulang. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 orang.

 Senam poco-poco ini untuk memeriahkan HUT ke-78 RI dan 5 tahun catatan Guines World Record sebagai peserta senam poco-poco terbanyak di Jakarta pada Agustus 2018 lalu.

 Ketua FOKBI Kota Tangsel, Mulyanah Anwar mengungkapkan, kreativitas senam poco-poco yang diikuti ibu-ibu se-Tangsel tersebut mendapat penilaian langsung dari panitia.

 Adapun lagu yang mengiringi peserta senam poco-poco, di antaranya lagu-lagu daerah yang dinyanyikan oleh Yopie Latul dan lagu-lagu perjuangan kemerdekaan, di antaranya Hari Merdeka dan sebagainya.

 “Jadi lagu-lagu perjuangan ini untuk penyemangat bagi ibu-ibu saat ini, agar perempuan selalu tampil energik dalam mengisi kemerdekaan,” katanya.

 Anggota Komisi l DPRD Kota Tangsel dari Fraksi Gerindra-PAN itu menjelaskan, peserta yang menampilkan kreasi senam poco-poconya dengan baik diberikan hadiah hiburan dan doorprize menarik.

 “Hadiah dan doorprizenya macam-macam. Kecil-kecilan lah, cuma untuk menyemangati peserta aja,” katanya.

 Selain senam poco-poco bersama, FOKBI Kota Tangsel juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para peserta dan masyarakat umum lainnya. Hal itu dilakukan untuk mensosialisasikan keberadaan FOKBI Tangsel kepada masyarakat luas.

 “Selain poco-poco, kita juga mengadakan cek kesehatan gratis kepada peserta dan masyarakat. Itu dilakukan sejak jam 7 sampai 10 pagi,” ungkapnya.

 Menurutnya, antusiasme ibu-ibu yang menjadi peserta senam kali ini, tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan tersebut bisa digelar setiap tahun. Sebab, kata dia, selain menyehatkan, senam poco-poco ini juga menjadi ajang penyambung silaturahmi.

 “Kalau melihat antusiasme peserta seperti kemarin itu, Insya Allah di HUT RI tahun depan kemungkinan bisa kami gelar lagi. Karena selain menyehatkan, ini juga untuk menjalin silaturahmi warga,” pungkasnya. (dra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo