TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Seni Budaya Islam Jadi Agenda Rutin

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 24 Agustus 2023 | 07:20 WIB
Ist.
Ist.

SERPONG-Festival Sholawat, Qasidah, dan Hadroh diselenggarakan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Kota Tangsel memasuki tahun ke-2. Diikuti ratusan peserta dari 7 kecamatan, berlokasi di Gedung Islamic Center, Serpong pada Minggu (20/8).

 Babak final dibuka Ketua Badan Koordinasi BKMM-DMI, Hj Tini Indrayanthi Benyamin Davnie dihadiri Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, dan sejumlah ketua organisasi keagamaan.

 Benyamin Davnie menyampaikan, pihaknya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKMM-DMI Kota Tangsel dan seluruh panitia atas inisiasi menyelenggarakan kegiatan ini. "Kegiatan ini sejalan dengan motto Kota Tangerang Selatan Cerdas Modern dan Religius," ujarnya.

 Dirinya juga memotivasi untuk terus bershalawat. Karena shalawat bukan hanya balasannya nanti di akhirat. Tapi di dunia juga bisa dirasakan. Ia menceritakan pernah terpeleset dan terluka cukup parah robek di bagian ibu jari.

 "Alhamdulillah dengan terus menerus bershalawat serta bantuan medis akhirnya tangannya  normal kembali," tuturnya.

 Ketua BKMM-DMI Kota Tangsel, Hj Tini Indrayanthi menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan mensyiarkan dan meningkatkan potensi seni budaya Islam di Kota Tangsel serta selaras dengan motto Tangsel. "Menemukan bakat ibu-ibu Majelis Taklim khususnya dalam shalawat, dan qasidah," pesannya.

 Ketua DMI Kota Tangsel, Heli Slamet menyampaikan, agenda rutin tahunan ini sangat menginspirasi dan memotivasi pegiat seni budaya Islami dan dokumentasi dipublikasikan di media sosial.

 "Sebagaimana arahan Bapak Wali Kota untuk memperbanyak dan mengisi konten-konten positif di media sosial," tambah ia.

 Acara yang disponsori Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan didukung oleh BSI, BJB, Pegadaian Syariah, Baznas, Goldy Travel, Dispar, dan Lasqi ini berjalan dengan baik dan sukses.

 Pada saat penutupan, Ketua Harian BKMM-DMI Kota Tangsel, Hj Diana Mutiah menyampaikan, lomba ini harus menjadi motivasi berprestasi untuk semua. "Jadi yang saat ini belum juara jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan untuk tahun depan dengan terus berlatih dan berlatih," pesannya.

 Juara satu lomba shalawat Group Al Maheraa dari Kecamatan Ciputat Timur yang mendapatkan piala bergilir ibu Wali Kota Tangerang Selatan dan dana pembinaan Rp 2,5 juta. Juara dua shalawat, Group Al-Hidayah Al Mahira asal Kecamatan Ciputat dengan dana pembinaan Rp 2 juta dan juara ketiga Group Al Ikhlas dari Kecamatan Pamulang dengan dana pembinaan Rp 1,5 juta.

 Juara pertama lomba qasidah, Group Mutiara Cempaka Putih berasal dari Kecamatan Ciputat Timur menerima piala bergilir Ibu Wali Kota Tangerang Selatan. Juara kedua Group Raudhatul Jannah berasal dari Serpong Utara. Juara tiga Group Nurul Yaqin dari Kecamatan Serpong.

 Juara satu Hadroh, team hadroh Nur Fauqonur berasal dari Kecamatan Pondok Aren yang mendapatkan piala bergilir Wali Kota. Juara dua Group Muhammad al Fatih asal Kecamatan Ciputat, dan juara tiga MS Music dari Kecamatan  Pamulang.

 Disamping piala, peserta mendapatkan dana pembinaan serta yang belum juara dapat dana apresiasi dari Wali Kota. Sementara, pendaftaran dilakukan secara online dengan jumlah peserta shalawat sejumlah 16 group masing-masing group 5 personel. Adapun qasidah berjumlah 12 group masing masing 10 hingga 15 personel, dan Hadroh berjumlah 10 group dengan jumlah peserta 15 personel. Babak penyisihan dilaksanakan pada 5 dan 6 Juli di Islamic Center. Sedangkan babak final pada Minggu (20/8).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo