TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tabung Gas Meledak, Pemilik Rumah Terluka Bakar Berat

Oleh: Farhan
Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CISOKA — Ledakan tabung gas menyebabkan satu unit rumah terbakar dan seorang pemiliknya terluka berat. Peristiwa itu terjadi di Kampung Bunar Sukajami RT03/RW02, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Selasa (22/8) malam.

Rumah yang terbakar itu diketahui milik Rois (40). Ledakan tabung gas yang kemudian membakar rumah diawali dari aktivitas pembakaran sampah. Percikan api itu menyambar gas di rumah Rois yang kemudian meledak dan membakar lokasi sekitar.

Kapolsek Cisoka, AKP Edi Sumantri mengatakan, berdasarkan pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Kampung Bunar Sukajami, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka. Kata Edi, mendapatkan laporan adanya kebakaran pihaknya langsung menghubungi BPBD Kabupaten Tangerang untuk melakukan pemadaman terhadap api.

Saat dilakukan olah TKP ternyata api sudah membumbung tinggi menyelimuti rumah korban yang bernama Rois. Berdasarkan laporan, kebakaran itu terjadi pada Selasa (22/8) pukul 20:45 wib, ” kata Kapolsek Cisoka AKP Edi Sumantri, Rabu (23/8).

Tidak diketahui secara detail, awal mula terjadinya kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan keterangan salah satu saksi, kebakaran itu terjadi akibat adanya kebocoran selang pada tabung kompor gas, lalu terkena percikan api saat membakar sampah di dekat dapur.

Penyebab belum diketahui, dan masih dilakukan penyelidikan. Namun, berdasarkan keterangan akibat kebocoran selang tabung kompor gas, ” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, enam orang penghuni rumah mengalami luka dan sempat dilarikan ke RSUD Balaraja. Namun, hanya satu orang yang mengalami luka di sekujur tubuhnya yaitu kepala keluarga bernama Rois.

5 orang luka ringan, dan 1 orang hampir 70 persen kena luka bakar. Dan saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Balaraja, ” tukasnya.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran pada BPBD Kabupaten Tangerang, Margono Agus mengatakan, pihaknya menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Cisoka untuk menjinakan api yang berkobar membakar rumah Rois.

“Kita membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam untuk memadamkan api yang membakar rumah korban. Jadi kami terima laporan kebakaran pukul 20:45 wib. Dan sekitar pukul 21:45 wib api sudah bisa dipadamkan, ” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, kata Margono, pemilik rumah mengalami kerugian materil dan imateril. Karena, sampai saat ini sang pemilik rumah yang bernama Rois masih dirawat di RSUD karena mengalami luka bakar.

“Kerugian bangunan bila ditaksir mencapai Rp 20 juta. Karena, rumah mengalami kehancuran cukup besar, ” tukasnya (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo