TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasil Tes DNA Bayi Tertukar di Bogor, Orang Tua Menerima dengan Kebesaran Hati

Oleh: Mg.1
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:17 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Polisi telah menyampaikan hasil tes DNA dua bayi yang awalnya diduga tertukar di Bogor. Kedua orang tua bayi tersebut disebutkan telah menerima hasil tes DNA dengan kebesaran hati. 

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, menjelaskan bahwa pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan persiapan tersebut, termasuk juga melakukan mediasi dan pemeriksaan. 

"Langkah-langkah telah kami lakukan dari penyelidikan, kemudian mengumpulkan para saksi-saksi, melakukan pemeriksaan mendalam terhadap rumah sakit, dan seluruh perawat dan bidan yang ada pada saat kejadian," kata AKB Rio, Jumat (25/8) malam. 

Kasus tersebut berawal dari kecurigaan Ibu Siti Mauliah (37) yang menduga bahwa bayinya telah tertukar dengan Ibu D. Tes DNA pun sempat tertunda lantaran persiapan psikis orang tua terkait. 

Berdasarkan hasil tes DNA silang dua bayi tersebut yang dilakukan di Puslabfor Bareskrim Polri, menunjukkan bahwa kedua bayi tersebut memang tertukar. 

"Berdasarkan hasil dari Puslabfor Bareskrim Mabes Polri, yang di mana ditemukan memang fix 99,99 persen berdasarkan data yang diberikan oleh Kapuslabfor yang diwakili oleh beliau, bahwa anak tersebut memang tertukar," ungkapnya. 

Polres Bogor juga memutuskan untuk menjadikan kedua bayi tersebut sebagai anak angkat. 

"Tadi juga sudah diputuskan bahwa proses tumbuh kemang anak akan menjadi tanggung jawab si ayah baru, ibu baru, yang merupakan ayah biologisnya dia," ucapnya. 

Maka dari itu, kedua anak tersebut kini juga akan berada dalam tanggung jawab Polres Bogor. 

"Serta dua anak tersebut atas izin Bapak Kapolda, kami angkat menjadi anak angkat Polres Bogor. Segala tanggung jawab terhadap anak tersebut, adalah merupakan tanggung jawab ketiga orang tuanya, yaitu ayah biologis, dan yaitu Polres Bogor yang menjadi orang tua anak tersebut," jelasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo