TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gowes Merdeka HUT ke-78 RI, Benyamin: Kita Menghormati Jasa Pahlawan

Oleh: MG/Ihklas
Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:32 WIB
Foto : MG/Ihklas
Foto : MG/Ihklas

SETU - Gowes Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tangerang Selatan, resmi digelar. Acara dimulai dari Taman Makam Pahlawan Seribu, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan, Minggu (27/8/2023). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengapresiasi kegiatan ini yang juga sebagai momentum untuk membangun Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang lebih maju dan mendorong agar masyarakat giat berolahraga. 

“Selamat atas diselenggarakannya Gowes Kemerdekaan untuk memperingati 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, mari dengan semangat sehat ini, dengan semangat kebersamaan ini terus kita membangun Tangerang Selatan,” kata Benyamin. 

Kegiatan ini diikuti oleh hampir seribu pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas. Pembina ISSI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan juga Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, juga terlihat turut meramaikan kegiatan tersebut.

Para peserta Gowes Kemerdekaan ini mulai bersepeda dari Taman Makam Pahlawan Seribu, sampai Taman Kesehatan Serpong.

“Terima kasih kepada ISSI yang menginisiasi sebuah komunitas sepeda di Tangerang Selatan, ada juga dari (komunitas) ontel, luar biasa,” ucap Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin juga mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kemerdekaan ini juga bertujuan untuk menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia. 

“Sekaligus kita menghormati jasa pahlawan kita yang kuburannya ada di belakang kita ini, kemudian juga kita harus menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo