TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Jurtim Cup XIV 2023

Ngegas di Babak Kedua, Dejan Kandaskan Tim Legend Expersebomi

Oleh: Redaksi
Kamis, 07 September 2023 | 18:46 WIB
Gelandang Expersebomi, Raja (kuning) dikawal ketat pemain asing Dejan FC, Amadou.(Foto: Red/tangselpos.id).
Gelandang Expersebomi, Raja (kuning) dikawal ketat pemain asing Dejan FC, Amadou.(Foto: Red/tangselpos.id).

PONDOK AREN-Ngegas di babak kedua, Dejan FC dari Kota Depok mampu merebut tiket babak 8 besar Jurtim Cup XIV 2023. Sang lawan yakni, tim legend asal Ulujami Expersebomi harus puas meninggalkan Lapangan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel dengan tangan hampa pada Kamis (7/9) sore.

Di babak pertama, Dejan lebih banyak melepaskan tendangan spekulasi. Tercatat tiga kali sayap kanan Dejan, Sam melancarkan tendangan spekulasi. Dua di antaranya berhasil ditangkap kiper Expersebomi, Tegar. Dan satu lagi melambung di atas mistar.

Peluang emas satu-satunya didapat Dejan lewat pemain asing Gorah. Gorah yang memenangi duel di udara dengan satu bek Expersebomi melepaskan sontekan, tapi bola menyentuh mistar.

Sementara, tekanan yang dilancarkan Expersebomi tak berjalan efektif. Mereka berhasil menyerang lewat Aryo, Sandi, Encang, Firman, dan Raja. Tapi setiap kali memasuki daerah pertahanan Dejan selalu mudah dipatahkan Bouman maupun Ivan. Skor 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Dejan menarik keluar Sam dan Salip masing-masing digantikan Pram dan Apip. Tim raksasa Kota Depok ini bermain lebih ofensif. Di menit 7, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.

Proses gol tercipta dari corner kick Andi Sofyan yang meluncur di mulut gawang Expersebomi disambut dengan tandukan oleh Gorah. Si kulit bundar memantul dan bersarang ke dalam gawang Expersebomi. 

Selang semenit, Expersebomi mengancam gawang Dejan yang dikawal Pras Aditya lewat tendangan bebas Raja. Namun kiper Pras Aditya sukses menepis si kulit bundar.

Kemudian Dejan memasukan sejumlah pemain yang duduk di bangku cadangan. Suhendri Aray dan Borong dimainkan. Expersebomi juga melakukan rotasi. Namun perombakan yang dilakukan semakin membuat tekanan yang dilancarkan menjadi kendur. Salah satunya dikarenakan David yang biasa bermain di lini pertahanan diplot menjadi striker.

Pergerakan David yang sudah melambat kian menyulitkan Expersebomi untuk mendobrak pertahanan Dejan yang dikawal Ivan dan Bouman.

Hingga wasit Marjukih meniup peluit terakhir, Dejan tetap unggul tipis 1-0 dan melaju ke babak 8 besar menghadapi pemenang laga Sabtu (9/9) antara Putra Selatan melawan Mahbub FC.

"Babak pertama saya sengaja menginstruksikan Reza Ja'ul bermain lebih ke belakang. Ini bagian dari strategi. Kami siap bertemu tim manapun di 8 besar. Dan pastinya lawannya bagus," ungkap Sam, Manajer Dejan FC.

Duel super menarik kembali terjadi pada Jumat (8/9) sore. All Stars Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara akan memperebutkan tiket babak perempatfinal dengan melawan Forkabi Tangsel. All Stars mengandalkan Sandi Bule, Juned, Abaw, Haviz, dan Ipul Congor. Kesebelasan Forkabi Tangsel dihuni Bruno Casmir, Ronaldo, dan Ucup Dilan.

"Jangan sampai terlewatkan, kesebelasan All Stars Pakujaya melawan Forkabi Tangsel. Laga yang pastinya berlangsung seru dan menarik," ucap Andre Bagol, Komentator Jurtim Cup XIV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo