TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Intip Kesiapan Timnas, Jelang Laga Kualifikasi Piala Asia U-23

Oleh: Mg.1
Jumat, 08 September 2023 | 06:10 WIB
Skuad U-23 saat sesi latihan. Foto : Ist
Skuad U-23 saat sesi latihan. Foto : Ist

SOLO - Para pemain Tim U-23 Indonesia yang merumput di sejumlah klub luar negeri telah bergabung dengan pemusatan latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (7/9).

Mereka bersiap untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2024 atau AFC U-23 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9). 

Sebelumnya, Pratama Arhan yang bermain di Tokyo Verdy telah bergabung pada hari pertama latihan. Kini, giliran Elkan William Tio Baggott dari Ipswich Town, Rafael William Struick dari Ado Den Haag, Ivar Jenner dari FC Utrecht, dan Marselino Ferdinan dari K.M.Z.K Deinze.

Latihan hari ini mencakup beragam aspek, termasuk pemulihan stamina, fisik, dan latihan set piece. Dalam suasana latihan yang intens, 

Elkan Baggott dan Rafael Struick berbagi pandangan mengenai latihan hari ini, lawan yang akan dihadapi, dan harapan mereka dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

"Kabar saya baik sekali, latihan juga baik, tadi latihan set piece, pemulihan dan fisik," ucap Elkan dikutip dari laman resmi PSSI.

Elkan mengaku memasang siaga tinggi untuk menghadapi lawan, terutama pemain nomor 11 yakni Shamammet Hydyrow dari Turkmenistan yang menurutnya tampil impresif.

Kami berharap bisa lolos dari kualifikasi ini dan melaju ke babak berikutnya tahun depan (AFC U23 Asian Cup™ Qatar 2024)," sambung Elkan.

Sementara Rafael Struick mengaku sedikit lelah setelah menempuh perjalanan pulang dari Belanda. Namun ia mengaku kondisinya cukup baik. Latihan hari ini, sebutnya lebih fokus pada pemulihan dan taktikal. 

"Melihat dua lawan kami, saya melihat laga mereka berdua kemarin, hasilnya 4-0 untuk kemenangan Turkmenistan, mungkin kami akan fokus lebih dahulu ke lawan pertama (Chinese Taipei), saya berharap kami bisa memenangkan laganya. Lalu baru fokus ke lawan berikutnya, Turkmenistan," ucapnya.

Kedua pemain memiliki harapan besar untuk lolos dari kualifikasi ini dan melanjutkan ke babak selanjutnya, AFC U23 Asian Cup™ Qatar 2024. 

Untuk mencapai Piala Asia U-23, Indonesia harus finis sebagai juara grup atau minimal menjadi salah satu dari empat runner-up terbaik. 

Tantangan ini juga memiliki dampak penting, karena tiga tim teratas di Piala Asia U-23 berhak melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Meskipun Grup K hanya terdiri dari tiga tim, persaingan tetap sengit untuk menjadi juara grup. Sebanyak 11 juara grup dan empat runner-up terbaik akan melanjutkan ke putaran final yang dijadwalkan berlangsung di Qatar mulai dari 15 April hingga 3 Mei 2024.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September, diikuti oleh pertandingan melawan Turkmenistan tiga hari kemudian.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo