TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPMPTSP Hadirkan Pelayanan Sambil Senam Bersama, Pilar : Bisa Lebih Dekat dengan Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 22 September 2023 | 14:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG  - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghadirkan layanan kepada masyarakat dengan kemasan serta cara yang unik dan berbeda dari yang lain. Layanan itu diberikan dengan penuh semangat melalui kegiatan senam bersama yang berlangsung di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Jumat (22/9/2023).

Menyempatkan diri untuk ikut senam bersama, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengapresiasi ide dan inovasi yang dilakukan oleh jajarannya ini. 

“Ini kegiatan yang diinisasi oleh DPMPTSP dalam memberdayakan UMKM dan olahraga di masyarakat. Semakin banyak event ini di dinas sangat bagus untuk mengajak masyarakat hidup sehat. Jadi tidak hanya menyelesaikan tugasnya di masing-masing dinas tapi juga ada kegiatan pemberdayaan dan olahraga untuk masyarakat. Ya saya aparesiasi apa yang sudah dilaksanakan DPMPTSP ini,” ungkapnya. 

Dengan kemasan yang unik ini, lanjut Pilar, diharapkan dapat menarik antusias masyarakat. Sehingga pelayanan khususnya terkait perizinan bisa dinikmati oleh masyarakat dengan sangat mudah. Menurutnya dengan kemasan yang unik ini, pemerintah dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat. 

“Masayarakat bisa bertanya tentang perizinan, dan proses perizinan yang mereka akan buat. Jadi ini kita berikan layanan konsultasi kepada masyarakat secara gratis begitu. Bagaimana mereka bisa mengurus perizinan yang mereka butuhkan. Saya harap bukan hanya di DPMPTSP tapi semua dinas. Mudah-mudahan ini dilaksanakan rutin, bisa lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” ujar Pilar. 

Senada dengannya, Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Maulana Prayoga mengatakan, kegiatan ini telah sejalan dengan visi yang dijalankan oleh Pemkot Tangsel. Acara senam bersama kali ini, merupakan fasilitas sekaligus bentuk pelayanan untuk perizinan sektor pendidikan. 

“Menyampaikan apa yang bisa kita lakukan tugas kita melalui juga visi pimpinan untuk menyebarkan sosialisasi dengan senam bersama dan pemberdayaan UMKM. Kan UMKM di sini juga kebanyakan adalah warga Cilenggang. Ke depan kita akan buat tema berikutnya. Sehingga dapat memberikan nilai investasi,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo