TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cabor Wushu Sumbang Kembali Perak Lewat Samuel Marbun

Oleh: Mg.2 (Jay)
Kamis, 28 September 2023 | 13:10 WIB
Atlet wushu peraih medali perak Samuel Marbun. Foto : Ist
Atlet wushu peraih medali perak Samuel Marbun. Foto : Ist

CHINA - Samuel Marbun memastikan medali perak bagi Indonesia pada Asian Games 2023 melalui cabang olahraga wushu nomor men’s sanda 65kg yang berlangsung di Xiaoshan Guali Sports Centre Sanda, China (28/9/2023).

Di babak final, Samuel harus mengakui kekuatan dari atlet asal Iran yakni Salimi Toupghara Afshin setelah kalah selisih poin atau WPD akibat terkena serangan headkick di kepala.

Medali perunggu sendiri diraih oleh Korea Selatan lewat penampilan Jeon Seong Jin.

Kekalahan WPD ini juga diterima atlet Indonesia lainnya, Tharisa Dea Florentina, dalam nomor sanda putri 52 kg. Dia kalah dengan selisih 12 poin dan harus puas dengan medali perunggu.

Perolehan ini merupakan medali perdana bagi Samuel di ajang Asian Games. Sebelumnya, di SEA Games 2023 Kamboja dia juga berhasil menyabet medali perak pada nomor yang sama.

Perak yang diraih Samuel merupakan medali ke-13 bagi kontingen Indonesia. Hingga siang ini, Indonesia sudah meraih 3 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Persembahan medali dari Samuel pun mempertegas kontribusi besar cabang olaharaga wushu bagi kontingen Merah Putih di pekan pertama Asian Games 2023. Wushu secara solid sudah mempersembahkan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Hasil tersebut sendiri hampir setengah dari total perolehan medali yang dimiliki Indonesia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo