TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Aklamasi, Puji Widodo Pimpin FKPPI PC 27.02 Pandeglang

Oleh: ARI SUPRIADI
Sabtu, 07 Oktober 2023 | 18:46 WIB
Ketua FKPPI PC 07.02 Pandeglang, Puji Widodo (tengah) menerima pataka, dalam acara pelantikan pengurus FKPPI PC 07.02 Pandeglang periode 2023-2028, di Pendopo Pandeglang, Sabtu (7/10/2023).(Istimewa)
Ketua FKPPI PC 07.02 Pandeglang, Puji Widodo (tengah) menerima pataka, dalam acara pelantikan pengurus FKPPI PC 07.02 Pandeglang periode 2023-2028, di Pendopo Pandeglang, Sabtu (7/10/2023).(Istimewa)

PANDEGLANG - Puji Widodo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Pengurus Cabang 27.02 Kabupaten Pandeglang, periode 2023-2028.

Puji Widodo yang merupakan Sekretaris DPRD Pandeglang ini menggantikan ketua sebelumnya, Ramadani yang sempat dilakukan masa perpanjangan jabatan selama hampir tiga tahun setelah berakhirnya periode 2015-2020. Perpanjangan masa jabatan itu dilakukan karena, terkendala pandemi Covid-19. Keputusan tersebut diambil melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-X Pengurus Cabang 27.02 Pandeglang FKPPI, di Pendopo Pandeglang, Sabtu (7/10/2023).

Ketua FKPPI PC 27.02 Kabupaten Pandeglang, Puji Widodo menyampaikan, rasa terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Menurut dia amanat ini tidak mudah dilaksanakan di dalam organisasi yang besar, seperti FKPPI.

"Saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan semua, saya harap sinergitas ke depan kita bangun," ujar Puji Widodo, saat menyampaikan sambutan setelah prosesi pelantikan.

Dirinya mengajak, seluruh pengurus dan kader untuk bersama-sama membangun organisasi agar ke depan jauh semakin lebih baik. Adapun selama ini jika masih ada yang kurang, maka bisa menjadi bahan evaluasi.

"Mari kita sama-sama evaluasi dan merencanakan program kerja dalam rangka mengawal proses pembangunan di Kabupaten Pandeglang," kata dia.

Dalam memimpin organisasi ini, Puji akan sangat terbuka terhadap setiap masukan dari seluruh pengurus maupun kader. Saran dan masukan sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi agar FKPPI ini menjadi organisasi yang semakin lebih baik. "Ke depan masukan apapun, saya bersama pengurus lainnya Insyaallah kita terima. Kita bangun organisasi ini secara demokratis," tutupnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, saat membuka acara berpesan kepada seluruh pengurus dan kader FKPPI untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama jelang pesta demokrasi Pemilu 2024. Sebab, tidak jarang dalam pesta demokrasi yang semestinya dirayakan dengan penuh kegembiraan, justru disalahgunakan oleh oknum untuk memecah-belah masyarakat.

"Jelang Pemilu biasanya muncul hoaks, ujaran kebencian dan isu SARA yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak ingin kita merayakan pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan dan kebahagiaan, untuk itu FKPPI sebagai organisasi terbesar untuk bisa menangkal itu semua," pesannya.

Selain itu, Bupati Irna berpendapat,  FKPPI ini memiliki peran yang sangat luar biasa dalam membangun bangsa. Pengurus FKPPI yang lintas profesi ini menjadi potensi luar biasa. Apalagi selama ini FKPPI juga kerap hadir dan terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat.

"FKPPI ini mewarisi darah juang para orangtuanya yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan. FKPPI harus bersama pemerintah mengawal pesta demokrasi ini berjalan dengan sukses dan membangun Kabupaten Pandeglang," tutup Irna.

Kasdim Kodim 0601/Pandeglang, Mayor (Inf) Ruhiyat mengatakan, FKPPI merupakan bagian dari keluarga besar TNI-Polri yang di dalamnya memiliki tugas menjaga persatuan dan kesatuan keutuhan NKRI.

"FKPPI di bawah naungan TNI-Polri, maka jangan bawa baju FKPPI ini ke ranah politik, mari kita jaga keutuhan NKRI dan merawat soliditas," kata Ruhiyat, yang pada kesempatan itu mewakili Dandim 0601/Pdg Letkol (Inf) Suryanto.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang, MM Fuhaira Amin mengungkapkan, FKPPI harus aktif menjaga soliditas dan keutuhan NKRI dalam rangka meneruskan titisan para pendahulu.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo