TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup ke-1 2023

Agus Salim Hattrick, Putra Peninggilan Berpesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Reuni United

Oleh: Redaksi
Selasa, 10 Oktober 2023 | 18:28 WIB
Penyerang Putra Peninggilan, Reyhan (kuning biru) tampil cemerlang dengan menyumbang satu gol dari kemenangan 6-0 Putra Peninggilan atas Reuni United.(Foto: Red/tangselpos.id).
Penyerang Putra Peninggilan, Reyhan (kuning biru) tampil cemerlang dengan menyumbang satu gol dari kemenangan 6-0 Putra Peninggilan atas Reuni United.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kesebelasan Putra Peninggilan tampil menjanjikan pada laga perdananya di New Garuda Cup ke-1 2023. Tim asal Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug ini berpesta setengah lusin gol ke gawang Reuni United dari Poris Plawad, Cipondoh.

Putra Peninggilan dihuni sederet pemain top di dunia tarkam pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Selasa (10/10/2023).

Dua pemain asli pembinaan Putra Peninggilan, Muhamad Khoirul Fajar dan Reyhan menjadi starting eleven bersama Agus Salim, Yoga, Irham, Sokir, Thoriq, Husen, dan Tanjung.

Dari kubu lawan yakni, Reuni United dihuni para pemain lokal yang mengandalkan kolektivitas tim seperti, Ajat, Ipong, Rizal, Deri, dan Nazar. Putra Peninggilan yang dimanajeri Ibnu Malik mendominasi sejak kick off babak pertama.

Putra Peninggilan membuka keran gol di menit 14. Corner kick Irham disambut sundulan Tanjung. Bola melaju cepat ke dalam gawang Reuni United tanpa bisa dihalau sang kiper, Ajat. Putra Peninggalan menggandakan keunggulannya di menit 18.

Bek Tanjung yang overlap membantu tekanan melepaskan tendangan ke arah gawang Ajat. Si kulit bundar menyentuh tangan kanan salah satu bek Reuni United. Wasit meniup peluit tanda handsball dan menunjuk titik putih penalti.

Yoga yang maju sebagai eksekutor penalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Bola tak mampu dihalau kiper Ajat. Unggul 2-0, Putra Peninggilan makin tampil agresif. Dari kerja sama apik antar tiga pemain, akhirnya gol indah yang dicetak Reyhan mengubah papan skor menjadi 3-0.

Agus Salim mengumpan bola ke Irham. Dan diteruskan Irham dengan menyelodorkan bola ke Reyhan. Mendapat umpan, Reyhan menggerakan badannya berbalik arah 180 derajat sambil mengontrol bola. Kemudian sebuah tendangan spektakuler dilepaskan Reyhan menggetarkan jaring bagian dalam gawang Reuni United.

Reyhan kembali berperan dalam proses terjadinya gol keempat Putra Peninggilan di menit 23. Reyhan menyelodorkan bola ke Ambon dan diteruskan dengan crossing ke mulut gawang Reuni United. Bola disambar Agus Salim dengan sundulan kepala dan berbuah gol.

Di masa injury time, Agus Salim mencetak gol keduanya setelah tendangannya tak mampu diantisipasi Ajat. Skor 5-0 untuk Putra Peninggilan menutup babak pertama.

Menit 3 babak kedua Agus Salim dijatuhkan bek Reuni United. Wasit kembali menunjuk titik putih penalti. Agus Salim sukses memperdayai kiper Reuni United yang dimainkan di babak kedua, Syaiful. 6-0 untuk Putra Peninggilan.

Merasa di atas angin, Putra Peninggilan mencoba memainkan pemain cadangan. Reyhan diganti Kiki, dan selanjutnya Sokir digantikan Rizky Hanafi. Anak-anak Putra Peninggilan terus tampil menyerang. Sejumlah ancaman dilancarkan lewat Arif Supsuga dan Agus Salim. Namun tak ada gol yang tercipta kembali.

Skor berakhir 6-0 untuk kemenangan Putra Peninggilan dan lolos ke putaran kedua. Calon lawannya yakni, antara Bingunk FC dari Kembangan atau Sparta FC yang akan bertanding pada Kamis (12/10/2023).

Kapten Putra Peninggilan, Muhamad Khoirul Fajar mengaku bersyukur atas kemenangan ini. "Alhamdulillah, awal yang baik. Semoga kami bisa berprestasi di turnamen ini," ujarnya.

Komentator New Garuda Cup ke-1 2023, Wahyu Ardiansyah mengajak penonton untuk datang kembali ke Lapangan Garuda pada Rabu (11/10/2023).

"Duel tak kalah menariknya dibanding laga Putra Peninggilan versus Reuni United akan terjadi saat Ponser dari Pondok Serut Serpong Utara ditantang Galoe FC dari Gang Lurah, Petukangan Selatan," ungkapnya didampingi rekan siarnya yakni, Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo