TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Hewan Disuntik Vaksin Rabies, Puskeswan Tangsel : Zero Case!

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 10 Oktober 2023 | 18:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan ( UPT Puskeswan) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar penyuntikan vaksin rabies secara massal pada 2-6 Oktober 2023 lalu. 

Kepala UPT Puskeswan Kota Tangsel, Pipit Surya Yuniar mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Rabies Dunia atau World Rabies Day (WRD). Dalam kegiatan itu, ratusan ekor berbagai jenis hewan mendapatkan vaksin secara gratis. 

"Mencapai 33.622 dosis. Peserta 300 ekor HPR atau hewan penular rabies, di antaranya kucing, anjing, kera, monyet, dan musang," papar Pipit, Selasa (10/10/2023). 

Kegiatan tersebut disambut dengan antusias masyarakat yang luar biasa. Bahkan, kegiatan yang dilaksanakan secara serempak se-Indonesia ini berhasil memecahkan rekor MURI. 

"Tanggal 7 Kementrian Pertanian memecahkan rekor MURI untuk vaksinasi rabies massal serempak paling banyak. Vaksinasi ini dilaksanakan serempak seluruh Indonesia," ungkapnya. 

Dari pelayanan vaksinasi rabies massal tersebut, Pipit memastikan tidak ada hewan yang terjangkit rabies. 

"Zero Case! Harapannya, Kota Tangsel pada khususnya dan Banten pada umumnya dapat terbebas dari penyakit rabies yang merupakan penyakit zoonosis atau penyakit yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia," harap Pipit. 

Ia melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas tersebut, dapat langsung mengunjungi UPT Puskeswan Kota Tangsel yang buka setiap Hari Senin-Kamis. 

"Dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran online. Masih gratis sebelum ada Perda retribusinya," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo