TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tekan Angka Pengangguran Lewat Nilmatan Job Fair 2023

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:00 WIB
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Nilmatan Job Fair 2023, untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel, Minggu (15/10).(dra)
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Nilmatan Job Fair 2023, untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel, Minggu (15/10).(dra)

PAMULANG - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Nilmatan Job Fair 2023, Minggu (15/10). Acara itu digelar untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangsel.

 Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Lukman, Kepala SMKN 5 Tangsel Rohmani Yusuf, dan perwakilan dari 10 perusahaan mitra.

 Menurut Lukman, angka pengangguran di Provinsi Banten masih tergolong tinggi yaitu, 7,97 persen. Oleh karena itu, perlu ada kerja sama antara sekolah, industri, dan pemerintah untuk mengurangi angka tersebut.

 "Kami dari Dinas Pendidikan saat ini melalui sekolah-sekolah untuk mensuport dan bekerjasama untuk membuka relasi dengan dunia usaha dan dunia industri," kata Lukman.

 Kepala SMKN 5 Kota Tangsel, Rohmani Yusuf mengatakan, bahwa Nilmatan Job Fair 2023 merupakan kegiatan yang dapat membantu siswa dan siswi SMKN 5 Tangsel untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka.

 "Kegiatan ini sebagai tanggung jawab moral pemerintah dan SMKN 5 terhadap lingkungan sekitar kami," katanya.

 Dalam kegiatan ini, 10 perusahaan mitra membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi. Sebanyak 250 siswa dan siswi SMKN 5 Tangsel mengikuti kegiatan ini.

 Pada akhir kegiatan, SMKN 5 Tangsel dan 10 perusahaan mitra menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan kerja.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo