TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
New Garuda Cup Ke-1 2023

AAA Menang Mudah Atas Gagak FC, Nayla Ingin Loloskan Dua Tim di 32 Besar

Oleh: Redaksi
Minggu, 22 Oktober 2023 | 17:57 WIB
Pemain Gagak FC mencoba mengontrol bola saat melawan AAA FC.(Foto: Red/tangselpos.id).
Pemain Gagak FC mencoba mengontrol bola saat melawan AAA FC.(Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Kesebelasan AAA dari Kecamatan Pamulang dengan mudah merebut tiket putaran kedua New Garuda Cup ke-1 2023. Bermaterikan para raja tarkam, tim dimanajeri Muhamad Iqbal ini melibas Gagak FC dari Kodam Bintaro dua gol tanpa balas.

AAA FC diperkuat para bintang tarkam di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (22/10/2023) sore. Egha Sena, Garnis, Rendi, Sobari, Andre Cacing, dan Basuki jadi andalan AAA. Kubu Gagak yang dimanajeri Kristiono dimotori, Irfan, Bintang, Uman, Rico, Ipul, dan Bongep. 

AAA FC tampil menekan sejak kick off babak pertama. Ancaman pertama ke gawang Gagak FC yang dikawal Irfan datang dari Andre Cacing di menit pertama. Sepakan Andri Cacing masih melenceng ke sisi kanan tiang gawang Gagak FC.

Satu menit kemudian, kiper Irfan berhasil memblok tendangan keras Doni. Di menit 4, AAA FC membuka keunggulannya. Umpan Sobari dimaksimalkan dengan sempurna oleh Bule. Unggul 1-0, AAA FC kian mendominasi. Mereka mampu menguasai sektor tengah. Gagak FC yang mencoba merespon, kesulitan saat berupaya menekan hingga ke zona pertahanan AAA yang dikawal Rendi dan Garnis. 

Menit 12, Bule menggandakan keunggulan AAA. Sukses mendrible bola ke kotak 16, Bule mengecoh kiper Irfan. 2-0 AAA FC memimpin. Kesebelasan Gagak mencoba mengejar ketertinggalannya. Ipul yang menjadi tumpuan di lini depan tak mendapatkan tandem setimpal ketika berhasil menekan di depan kotak penalti.

Kesebelasan AAA memainkan ball possesion lewat Basuki, Sobari maupun Ferdi. Menit 24, AAAA kembali mendapat peluang dari Andre Cacing. Namun sepakan Andre Cacing kembali melenceng. Menit 28, giliran Gagak FC yang mengancam gawang AAA yang dikawal Egha Sena. Tapi tendangan voli Ipul melambung jauh di atas mistar.

Menit 29 tendangan spekulasi Basuki dari lapangan tengah melambung jauh di atas mistar gawang Gagak FC. AAA menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di awal babak kedua, Gagak FC tampil impresif dengan mengandalkan kolektivitas. Menit 4, mereka mendapat peluang. Sayang, tembakan Ipul melambung di atas mistar gawang Egha Sena.

Menit 7 giliran AAA yang dapat peluang emas. Shooting Andre Cacing dari kotak penalti melambung jauh di atas mistar gawang Irfan. Selanjutnya, Sobari dkk mengambil alih permainan. Tim berkostum kuning ini terus tampil menyerang.

Banyak peluang didapat. Gilang yang dimainkan AAA di babak kedua melepaskan tendangan keras di menit 12. Lagi, bola melintas di atas mistar gawang Irfan. Pasukan Muhamad Iqbal kian menyerang secara sporadis.

Rendi yang beroperasi di bek kanan sering membantu penyerangan AAA. Umpan crossing intens dilepaskan kapten AAA itu ke mulut gawang Gagak FC. Kurang tenangnya Andre Cacing maupun Bule saat menerima umpan matang Rendi membuat peluang yang didapat terbuang percuma. Di menit 20, sepakan keras Rendi dari sektor kiri pertahanan Gagak FC masih melenceng.

Menit 27, Sahril melepaskan umpan ke kotak penalti AAA FC. Namun bola berhasil diamankan kiper Egha Sena yang keluar dari bawah mistar. Sahril kembali mengancam di menit 29. Aksi individunya sempat mengecoh bek AAA, namun si kulit bundar berhasil diamankan oleh Egha Sena. Tak ada lagi gol yang tercipta. Skor tetap 2-0 untuk AAA FC dan lolos ke babak 32 besar.

Sementara pada Senin (23/10/2023) sore, kesebelasan Nayla A dari Pondok Aren ditantang Rajawali FC dari Bogor. Nayla A yang dimanajeri Supandi Kopral bakal menurunkan para pemain berkualitas yang sudah punya nama di dunia tarkam.

"Nayla A pastinya ingin mengikuti jejak Nayla B yang sudah lolos ke putaran kedua. Duel Nayla A melawan Rajawali pastinya bakal berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan," ujar Wahyu Ardiansyah didampingi Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo