TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prabowo-Gibran Daftar Ke KPU Naik Maung, Berkas Dinyatakan Lengkap

Oleh: Farhan
Rabu, 25 Oktober 2023 | 14:23 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai Capres-Cawapres ke KPU, Rabu (25/10). Prabowo-Gibran tiba di KPU, Jakarta, pukul 11.20 WIB, dengan menumpang kendaraan taktis Maung buatan PT Pindad.

Kedatangan mereka didampingi para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Kedatangan Prabowo-Gibran disambut Sekjen KPU Bernad Dermawan. Prabowo-Gibran langsung diarahkan menuju lokasi pengisian buku pendaftaran. "Kami akan ikuti semua proses, kami siap untuk maju," ujar Prabowo

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga proses pendaftaran. Dia dan Gibran menyatakan siap membawa visi ke hadapan publik.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua unsur, semua pihak yang telah membantu membawa kita sampai hari pendaftaran ini," ujarnya.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan, berkas pendaftaran Prabowo-Gibran telah lengkap. Selanjutnya, pasangan ini bisa mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (26/10) besok.

"Berdasarkan informasi dari tim Kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap," jelas Hasyim.

Prabowo memulai rangkaian pendaftaran dengan bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Rabu (25/10) pukul 07.25 WIB. Maksud kedatangan Prabowo adalah meminta doa restu dari SBY jelang pendaftaran di KPU.

Dari Cikeas, Prabowo langsung menuju Indonesia Arena di Gelora Bung Karno (GKB) Jakarta, untuk mendeklarasikan dirinya dan Gibran, sebagai pasangan Capres-Cawapres. Setelah deklarasi, pasangan ini baru diarak ke KPU.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo