TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Pemilu 2024, Pemkot Tangsel Tegaskan ASN Harus Jaga Netralitas

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 30 Oktober 2023 | 15:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mendeklarasikan pakta integritas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi rangkaian Pemilu 2024. 

Ikrar tersebut sekaligus menjadi penegasan agar seluruh ASN dapat menjaga netralitasnya dalam ajang pesta demokrasi mendatang. Pakta integritas tersebut dideklarasikan usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Senin (30/10/2023). 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, ikrar tersebut belaku bagi seluruh pegawai di lingkup Pemkot Tangsel. 

"Hari ini kita sudah melaksanakan pakta integritas netralitas ASN dalam menjelang pemilu 2024. Mudah-mudahan ikrar tadi bisa dilaksanakan oleh seluruh ASN di kota Tangerang selatan. PNS dan juga honorer," ujar Pilar. 

Dengan adanya pakta integritas tersebut, Pilar berharap agar tidak ada ASN yang ikut campur dalam urusan politik praktis. 

Ia ingin agar seluruh ASN di Tangsel dapat bekerja sebagaimana mestinya, yakni sebagai pengabdi dan pemberi pelayanan bagi masyarakat. 

"Saya berharap semua ASN di Tangsel, sesuai arahan Pak Wali juga untuk menjaga netralitas. Jangan sampai malah ikut dalam terpecahnya isu-isu di masyarakat. Janganlah! Kita pengabdi masyarakat. Fokus saja untuk kita tetap memberikan pelayanan," tegasnya. 

Namun jika ada yang berani melanggarnya, maka sanksi tak segan-segan akan diberikan. 

"Nanti ada dari KASN untuk sanksi dan ketentuannya ada dari KASN. Kalau di KASN itu hanya PNS saja. Kalau Honorer kebijakan dari setiap kepala dinas masing-masing," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo