TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Simak! Jangan Tergiur Calo, Disdukcapil Tangsel Suguhkan Pelayanan yang Mudah dan Cepat

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 30 Oktober 2023 | 17:38 WIB
Pelayanan pembuatan IKD. (Foto : Instagram Disdukcapil Tangsel)
Pelayanan pembuatan IKD. (Foto : Instagram Disdukcapil Tangsel)

SERPONG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berinovasi guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam mengurus segala keperluan administrasi kependudukan. 

Terbaru ini, Disdukcapil Tangsel memiliki tagline pelayanan yang disebut mudah, cepat, dekat, aman dan asli. 

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan menerangkan, slogan tersebut merupakan gambaran dari seluruh layanan yang disuguhkan kepada masyarakat. 

"Pertama, yakni mudah. Warga bisa pilih, antara mengurus keperluannya dengan sistem online atau offline datang ke kelurahan atau kantor Disdukcapil Tangsel. Ada dua jenis yang tidak bisa online, karena bentuknya kartu. Jadi wajib datang, yaitu KTP dan KIA. Tapi ada pilihan lagi, kalau gak bisa sama sekali, atau mager, bisa gunakan via ojol (ojek online)," terang Dedi, Senin (30/10/2023). 

Dedi melanjutkan, yang kedua adalah dekat. Slogan ini sesuai dengan keberadaan semua jenis layanan yang tersedia. 

"Bisa pilih gerai di mana saja. Tadi dekat yang offline bisa kelurahan contohnya, kemudian bisa gerai Adminduk di Mal. Jadi warga dikasih pilihan. Lalu bisa pilih, weekend bisa, dan terbaru layanan 'Saburi', Sabtu malam hari. Jadi sudah tidak ada alasan," paparnya. 

Kemudian, kata Dedi, selanjutnya adalah pelayanan yang cepat. 

"Cepatnya itu, artinya semua bisa selesai sehari. Tagline kita 'Semedi', sehari harus jadi. Jadi daftar hari itu, proses hari itu, maka jadi hari itu," tuturnya. 

Lalu yang tak kalah pentingnya, adalah aman dan asli. Hal ini menegaskan kembali bahwa Disdukcapil Kota Tangsel telah memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

Sehingga jangan sampai, masyarakat tetap tergiur oleh jasa calo. 

"Sengaja saya masukan slogan ini, lebih kepada warga. Kadang-kadang kan malu bertanya, ribet dan akhirnya kejebak calo. Calo kan belum tentu aman dan asli," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo