TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar New Garuda Cup ke-1 2023

Aseng Menangi Duel Sengit dari Kembar FC

Oleh: Redaksi
Kamis, 02 November 2023 | 18:27 WIB
Para penonton terhibur dengan laga Aseng versus Kembar FC yang sama-sama menampilkan permainan ciamik (Foto: Red/tangselpos.id).
Para penonton terhibur dengan laga Aseng versus Kembar FC yang sama-sama menampilkan permainan ciamik (Foto: Red/tangselpos.id).

LARANGAN-Ribuan penonton tak beranjak dari posisinya hingga detik-detik akhir laga usai. Mereka terkesima dengan penampilan Aseng FC dan Kembar FC, Kamis (2/11/2023) sore. Duel super sengit tersaji saat kedua tim berlaga pada pertandingan perdana babak 32 besar New Garuda Cup ke-1 2023.

Aseng FC dari Kecamatan Serpong Utara mendominasi di babak pertama, sedangkan Kembar FC dari Gang Damai, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan mengambil alih permainan di paruh kedua. Aseng FC akhirnya tampil sebagai pemenang pada laga di Lapangan Garuda, Jalan Inpres IX Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu.

Di babak pertama, Aseng FC menguasai ball possession. Tim dimanajeri Asruri Aseng ini intens melepaskan shoot on goal. Di antaranya melalui Abel, Kevin, dan Lukaku. Namun masih belum tepat sasaran ancaman yang dilakukan trio penyerang Aseng FC itu.

Kubu Kembar FC mencoba menekan lewat dua legiun asing, Musa dan Mamas. Usaha yang dibangun Kembar FC selalu berhasil dikandaskan barisan pertahanan Aseng FC yang dikawal Adi Parwa serta Key.

Kerja keras kesebelasan Aseng akhirnya berbuah manis di menit 17. Tendangan sudut Kevin disambut sundulan Lukaku di mulut gawang Kembar FC. Kiper Kembar FC, Wildan sempat berusaha menghalau si kulit bundar dan menyentuh tubuhnya. Tapi laju bola sangat cepat dan bersarang di dalam gawang Wildan.

Unggul 1-0, Aseng FC semakin tampil percaya diri. Mereka sukses menguasai lini tengah melalui Dion maupun Satria. Umpan-umpan pendek mereka peragakan.

Kesebelasan Kembar FC yang mencoba menyamakan kedudukan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Belum padunya dua pemain asing, Mamas dan Musa dengan pemain lokal Eki maupun Jeje membuat serangan yang dilancarkan tak berjalan maksimal. Kiper Aseng, Marciano kerap mampu membaca arah bola di udara dengan mengamankannya setiap Musa atau Mamas melepaskan umpan.

Lima menit jelang turun minum, Aseng membombardir pertahanan Kembar FC yang dikomandoi Jabrik. Abel kerap menampilkan skill individu untuk mendobrak lini belakang Kembar FC. Sedangkan, Kevin bertugas melepaskan tembakan ke gawang. Skor tetap 1-0 untuk Aseng menutup babak pertama.

Selepas kick off babak kedua, Kembar FC tampil lebih impresif. Melalui sektor sayap kiri, Eki bermain menekan. Daus yang beroperasi di lini tengah sering memenangi duel dengan gelandang Aseng, Dion dan Satria.

Menit 6, Aseng menarik Satria digantikan Dimas untuk memperkuat sektor tengah. Kemudian di menit 13, Ricky Bogel menggantikan Joko. Kubu Kembar FC memasukan Gunawan menggantikan Lukas.

Kembar FC semakin tampil ofensif mengurung lini pertahanan Aseng. Peluang emas didapat lewat Ichal di menit 17. Namun tendangan Ichal melambung di atas mistar. Menit 20, Aseng kembali melakukan rotasi. Abel keluar diganti Puying.

Aseng melancarkan serangan balik dengan bertumpu pada Kevin. Pemain bertubuh mungil ini memberi ancaman lewat sepakan keras. Namun masih jauh dari target.

Kesebelasan Kembar secara sporadis terus tampil menekan. Musa dkk membuat barisan pertahanan Aseng kerja keras.

Dua kali kemelut terjadi di mulut gawang Aseng yang dikawal Marciano. Hingga peluit terakhir ditiup wasit, Aseng FC tetap mampu mempertahankan keunggulan 1-0 dan melaju ke babak 16 besar.

Kelolosan Aseng ke babak 16 besar ini semakin membuat sang manajer Asruri Aseng kian optimistis meraih juara.

"Kami optimis bisa juara. Harus optimis. Di babak kedua, kami lebih tertekan karena pemain dari luar daerah baru saja datang, sehingga kelelahan," ucap Asruri Aseng.

Sementara pada Jumat (3/11/2023) sore, tim bertabur bintang Dejan FC dari Kota Depok ditantang Putra Barokah Ciledug (PBC).

"Saksikan laga menarik yang merupakan pertandingan kedua di babak 32 besar, Dejan melawan PBC," ucap Wahyu Ardiansyah didampingi Andre Bagol, duet Komentator New Garuda Cup ke-1 2023.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo