TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Hari Jadi PGRI, Ribuan Guru di Tangsel Ikuti Jalan Santai di Serpong

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 11 November 2023 | 20:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Ribuan guru se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tumpah ruah ke jalan mengikuti jalan santai di wilayah Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (11/11/2023). 

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Muslim Nur mengatakan, Kegiatan jalan santai yang berjalan dengan meriah ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru 2023. 

"Pertama seminar pendidikan sudah dilaksanakan 3 November lalu di Puspiptek, kemudian ini merupakan kegiatan kedua sebagai ajang silaturahmi guru yaitu jalan sehat, dan ketiga nanti launching gedung PGRI yang berada di wilayah Buaran, Kecamatan Serpong," ujar Haris. 

Dalam kegiatan ini, sedikitnya terdapat 5.000 guru yang berasal dari seluruh sekolah se-Tangsel yang ikut serta dalam kegiatan jalan santai ini. 

"Berasal dari 7 kecamatan. Jumlahnya 50 persen dari jumlah guru di masing-masing kecamatan. Per kecamatan variasi, paling banyak dari Pondok Aren 900 orang, paling sedikit itu Setu 500 orang. Jadi totalnya mencapai 5.000 guru," paparnya. 

Melalui rangkaian acara ini, Haris berharap agar guru-guru di wilayahnya ini dapat lebih bermatabat, sejahtera, dan terlindungi. 

"Ya selama ini sudah, untuk perbaikan kesejahteraan guru sudah ada, kemudian kami telah meningkatkan profesionalitasnya yang itu akan menambah martabat guru," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo