TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sambut HUT ke-15 Tangsel, Ribuan Warga Serpong Utara Tumpau Ruah ke Jalan

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 12 November 2023 | 12:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA, Ribuan warga Serpong Utara tumpah ruah memadati ruas jalanan untuk mengikuti jalan santai dengan penuh suka cita dalam menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-15. 

Camat Serpong Utara, Dahlan mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi yang dilakukan setiap setahun sekali. Sebagai rasa syukur dengan bertambahnya usia kota yang dicitainya ini. 

"Mati kita meriahkan hari jadi Kota Tangsel ini. Terlepas dari itu, kita (Serpong Utara-red) masih ada aktivitas seminggu ke depan," ungkap Dahlan saat membuka acara tersebut. 

Lebih lanjut, Sekretaris Kecamatan Serpong Utara, Yulita Tri Pangestuti memaparkan, kegiatan ini sedikitnya diikuti oleh 1.500 orang. 

"Rutenya sepanjang 2,5 sampai 2,7 kilometer. Kegiatan ini rutin dilaksanakan menjelang HUT Tangsel," paparnya. 

Bukan hanya jalan santai saja, pada hari ini juga terdapat sejumlah rangkaian acara lain. Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh kehadiran dua personel grup dangdut ternama Familys, serta sederet doorprize menarik. 

"Kegiatannya ada senam aerobik, dua penyanyi Familys, ada doorprize juga, dan pameran UMKM dari masing-masing kelurahan. Doorprize-nya tertinggi ada sepeda listrik, sepeda gunung, mesin cuci, terus ada setrikaan, dan dispenser," tuturnya. 

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur terhadap hari jadi Kota Tangsel ini, tak hanya berhenti sampai di sini saja. Namun juga berlanjut dengan rangkaian kegiatan lain, dan ditutup dengan Tasyakuran pada 18 November mendatang. 

"Besok ada lomba nyanyi ASN, terus selasa ada lomba menghias kantor Kelurahan dan Puskesmas, ada lomba PKK seperti cerdas cermat, B2SA, dan pidato. Lalu terakhir ditutup tasyakuran di tanggal 18 November," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo