TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lapangan One Soccer Arena Berstandar FIFA Hadir di Pamulang, Ada Harga Spesial Hingga Akhir Desember

Laporan: Rachman Deniansyah
Sabtu, 18 November 2023 | 14:40 WIB
Foto : Rahman
Foto : Rahman

PAMULANG -  Kabar gembira bagi para pecinta olahraga sepak bola khususnya mini soccer di Tangerang Selatan (Tangsel). 

Saat ini telah hadir One Soccer Arena, lapangan mini Soccer berkualitas dengan standar FIFA di wilayah Pamulang. Tepatnya berlokasi di Jalan Anggrek, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel.

Lapangan dengan kualitas nomor wahid tersebut, kini baru saja diresmikan. Peresmian dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel sekaligus Ketua Aprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan, Sabtu (18/11/2023). 

Tak hanya sampai di situ, momen peresmian itu juga turut dihadiri oleh mantan pemain sepakbola sekaligus pelatih ternama yang sudah malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air, Coach Iwan Setiawan. Serta juga para pecinta sepak bola, dan bibit pemain muda dari berbagai tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Tangsel. 

Pada kesempatan itu, Pilar mengatakan, kehadiran One Soccer Arena ini menjadi kabar gembira pagi para pecinta sepak bola. 

Sebab dengan adanya lapangan dengan kualitas yang bukan kaleng-kaleng ini, masyarakat khususnya di Pamulang tak perlu lagi bingung dan repot mencari lapangan. 

"Alhamdulillah bisa memberikan manfaat untuk fasilitas olahraga masyarakat, yang utama itu. Kedua adalah untuk memajukan prestasi sepakbola di Tangerang Selatan," ujar Pilar. 

Sebab Ia mengakui bahwa mencari lapangan di wilayahnya ini, apalagi dengan kualitas berstandar FIFA itu sulit sekali. 

"Karena memang keterbatasan lahan itu menjadi masalah di setiap perkotaan. One Soccer Arena ini sebuah terobosan yang pintar menurut saya. Mungkin ke depannya, One Soccer Arena ini tidak hanya satu, mungkin bisa berkembang dan punya titik lain di Tangsel," ungkapnya. 

Lebih dari itu, lanjut Pilar, keberadaan One Soccer Arena ini juga sangat penting khususnya dalam upaya melahirkan bibit muda sebagai calon bintang pesepakbola Tanah Air.  

"Bagaimana memikirkan prestasi anak-anak usia dini. Bagaimana pengembangan atau development dari para pemain bola di usia dini. Ini penting sekali. Kalau ingin maju sepak bolanya, maka harus sejak dini," terang Pilar. 

Senada dengannya, Investor One Soccer Arena, Gamaliel Paath menyatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya pengembangan pesepakbola usia dini, khususnya di Tangsel. 

Hal tersebut terlihat dalam momentum peresmian ini. Selain melakukan berbagai seremonial, momen peresmian ini juga diramaikan oleh pertandingan sepakbola usia dini yang berasal dari sejumlah tim SSB yang ada di kota termuda se-Banten ini. 

"Kita juga akan lakukan turnamen secara rutin, dan grand prize-nya salah satunya akan kirim ke Malaysia. Untuk bertanding mewakili Indonesia," tuturnya. 

Tak sampai di situ, ke depannya One Soccer Arena juga akan melahirkan akademi sepak bola usia dini.

"Seperti kita tahu, di Tangsel ini kan banyak SSB. Kita akan ambil beberapa SSB untuk melakukan aktivitasnya di sini. Membentuk akademi One Soccer," katanya. 

Sementara itu, lebih lanjut Gama memaparkan, lapangan One Soccer Arena ini dirancang dengan kualitas nomor wahid. Dengan rumput standar FIFA dan didatangkan dari Vietnam. 

Namun tak perlu khawatir, untuk harga sewanya sangat terjangkau. Apalagi hingga akhir Desember 2023, One Soccer Arena menawarkan harga spesial. 

"Range harganya untuk promosi Rp500-900 ribu dahulu, per dua jam. Jadi semakin pagi semakin murah harganya, tergantung jam dan hari. Ini harga tertinggi untuk weekend. Promonya sampai akhir Desember," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo