TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Piala Dunia U-17

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tingkatkan Layanan, Ekspedisi Reformasi Birokrasi Pemprov Banten Sambangi Kota Tangsel

Laporan: Gema
Minggu, 19 November 2023 | 11:25 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada acara Ekspedisi Reformasi Birokrasi di Tangsel. Foto : Gema
Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada acara Ekspedisi Reformasi Birokrasi di Tangsel. Foto : Gema

SERPONG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, menggelar Ekspedisi Reformasi Birokrasi di 8 kabupaten/kota dalam rangka memperingati HUT ke-23 Provinsi Banten. Kali ini, ekspedisi dilakukan di Tangerang Selatan, Minggu (19/11/2023).

Pejabat Gubernur Provinsi Banten, Al Muktabar, menjelaskan bahwa salah satu tujuan digelarnya rangkaian Ekspedisi Reformasi Birokrasi ini, adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para kepala daerah dan seluruh masyarakat di Provinsi Banten.

“Agenda ini untuk kita bersilaturahmi dengan para kepala daerah, hari ini di Tangerang Selatan. Makna dari Reformasi Birokrasi Berdampak ini, bahwa pemerintah itu bertugas untuk mengatur dan melayani, dan yang kita kedepankan sekarang ini adalah tugas-tugas melayani,” kata Al Muktabar saat diwawancara.

Kegiatan yang digelar di area Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Seribu ini, dimulai dengan senam bersama, kemudian dilanjut pembagian bantuan sosial serta puluhan hadiah doorprize yang pastinya menarik.

Tak hanya itu, Pemprov Banten juga menghadirkan berbagai layanan masyarakat dan juga para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam rangka menekan laju inflasi.

“Kita tampilkan UMKM di sana, kita maknakan untuk mendorong tata ekonomi yang di mana kita perlu melakukan langkah-langkah agar ekonomi kita terus semakin tumbuh. Itu juga bagian dari upaya kita mengendalikan inflasi,” jelasnya.

Masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut juga bisa membeli bahan-bahan pokok seperti beras, cabai, minyak goreng, gula, dan lain sebagainya dengan harga yang masih terjangkau.

Pemprov Banten juga hadir memberikan bantuan sosial kepada anak-anak di Kota Tangerang Selatan yang terindikasi mengalami stunting.

“Kita memberikan bantuan bagi anak-anak yang tergolong pertumbuhannya lambat itu tadi dengan komposisi utama yang disarankan adalah telur dan susu, juga kita memberikan keceriaan kepada anak-anak kita memberikan bantuan mainan,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, menyambut baik program dari Pemprov Banten yang dilakukan tersebut, mengingat Provinsi Banten dan Kota Tangerang Selatan sebentar lagi akan berulang tahun.

“Nah momentum Hari Ulang Tahun Provinsi Banten yang diselenggarakan hari ini di Tangerang Selatan, kami sangat apresiasi dan senang sekali, tadi sudah melihat banyak sekali bazar UMKM yang dirangkul,” ucap Pilar.

Lebih lanjut, Pilar menegaskan bahwa diperlukan adanya kerja sama antara Pemprov Banten, Pemkot Tangsel, dan juga masyarakat dalam membangun Provinsi Banten menjadi Provinsi yang lebih maju lagi.

“Tentu saja banyak sekali program-program yang harus sinergi antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Provinsi Banten, untuk bagaimana tujuan akhirnya adalah bagaimana menjadikan Provinsi Banten ini menjadi Provinsi yang hebat,” katanya.

Komentar:
Berita Terkini
Jerman Juara Dunia U-17 Lewat Adu Pinalti
Piala Dunia U-17
6 jam yang lalu
Babak Pertama Jerman Menang Prancis 1-0
Piala Dunia U-17
8 jam yang lalu
HUT ke-195 Kabupaten Lebak
Pos Banten
11 jam yang lalu
Menelan Investasi Rp 2 Triliun
Ekonomi Bisnis
12 jam yang lalu
Harus Bisa Ekspor Gagasan
Politik
12 jam yang lalu
Ditambah Maksi Dan Susu Gratis
Politik
13 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo