TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Festival Kuliner RANS Nusantara Hebat Resmi Digelar di ITC BSD

Oleh: Mg.2 (Jay)
Jumat, 01 Desember 2023 | 20:49 WIB
Foto : Mg.2 (Jay)
Foto : Mg.2 (Jay)

SERPONG - RANS Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina resmi menggelar acara festival kuliner RANS Nusantara Hebat yang digelar di ITC BSD, Tangerang Selatan, Jumat (01/12/2023).

Terdapat lebih dari 50 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang hadir mengisi acara tersebut. Makanan dan minuman yang dijual juga terbilang cukup beragam mulai dari jajanan pasar hingga makanan khas daerah. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000.

Sejatinya, fokus kegiatan ini menyasar para pelaku usaha kuliner makanan lokal dari seluruh UMKM yang ada di Indonesia. Jadi, tidak hanya berfokus pada pelaku usaha di Tangsel saja.

Salah satu pengunjung, Elena, menyatakan bahwa festival kuliner kali ini cukup menarik karena banyaknya pilihan makanan dan minuman yang ditawarkan.

“Saya nyobain Bebek Sinjay Madura karna pernah viral di TikTok. Penasaran gitu soalnya bebek Madura yang biasa dijual itu dia pakai bumbu hitam, tapi ini beda gitu loh engga pakai sama sekali. Eh ternyata beneran enak loh,” ujar Elena.

Elena berharap supaya kegiatan seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi para UMKM lokal agar bisa membuat makanan dan minuman yang sebelumnya tidak ada di Tangsel menjadi ada.

“Saya pikir harusnya acara-acara seperti ini seharusnya bisa lebih sering diadakan ya di Tangsel. Jadi saya yang suka makan juga bisa nyicip-nyicip makanan yang ga ada gitu loh di sini,” tambahnya.

Selain menyediakan kuliner, festival ini juga turut menyajikan live music dan kegiatan komunitas dalam rangka untuk menyalurkan karya-karyanya. Tidak lupa, acara ini akan diramaikan oleh penampilan Feel Koplo.

Festival Kuliner RANS Nusantara sendiri berlangsung dari 1-10 Desember 2023 mendatang dan tidak dikenakan biaya masuk.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo