TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Tangsel Tanam 2.830 Pohon

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 19 Desember 2023 | 07:00 WIB
Polres Tangsel kembali menggelar kegiatan tanam ribuan pohon, di lingkungan seluruh Polsek-polsek.(dra)
Polres Tangsel kembali menggelar kegiatan tanam ribuan pohon, di lingkungan seluruh Polsek-polsek.(dra)

SERPONG-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menanam ribuan pohon pada Senin (18/12). Penanaman dilakukan di seluruh Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel, dengan jumlah 2.830 pohon.

Kasi Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi Afrianto menjelaskan, bahwa dalam kegiatan penanaman serentak sepuluh juta pohon ini merupakan program dari Polri. “Hari ini (kemarin, red) Polres Tangsel menanam sebanyak 2.830 pohon yang pelaksanaannya di seluruh Polsek jajaran," terang Wendi.

Dia menerangkan, bahwa tujuan penanaman pohon tersebut dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam mengatasi perubahan iklim global.

“Harapannya pohon-pohon yang ditanam akan membantu mengurangi emisi karbon dioksida dari udara dan memberikan manfaat lain seperti meningkatkan keanekaragaman hayati, menjaga keseimbangan ekosistem, serta mencegah erosi tanah,” lanjutnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Polres Tangsel juga melibatkan instansi terkait seperti TNI, ASN, Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat lainnya, sehingga menciptakan kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama dalam menjaga lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, guna menciptakan kesadaran lingkungan, dan merangsang partisipasi aktif dari warga.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk mengadopsi atau melakukan hal serupa dalam upaya bersama melawan perubahan iklim dan melestarikan lingkungan hidup,” pungkasnya.

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo