TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Siapkan 1.000 Lembar Surat Suara Pilpres

Antisipasi Pemungutan Suara Ulang

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 09 Januari 2024 | 07:45 WIB
KPU Kota Tangsel menerima surat suara untuk Pilpres 2024. Saat ini langsung dilakukan pelipatan dan penyortiran.(dra)
KPU Kota Tangsel menerima surat suara untuk Pilpres 2024. Saat ini langsung dilakukan pelipatan dan penyortiran.(dra)

SERPONG UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerima surat suara untuk Pilpres 2024. Sebanyak 1.044.113 lembar surat suara dan 1.000 lembar jika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dipersiapkan.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, surat suara tersebut telah diterima pada Senin (8/1), di Komplek Pergudangan Multiguna, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara.

“Selanjutnya akan kita lakukan pelipatan surat suara dan juga sekaligus penyortiran, dengan petugas yang telah siap,” ungkapnya.

Untuk pengamanan logistik yang berada di gudang KPU Tangsel dilakukan oleh petugas keamanan internal dan dibantu oleh jajaran kepolisian dari Polres Tangsel yang berjaga selama 24 jam.

Sebelumnya, KPU Kota Tangsel telah menerima kiriman logistik berupa lembar Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD tingkat kota untuk 6 daerah pemilihan (Dapil), DCT anggota DPRD tingkat Provinsi, DCT anggota DPR RI dan DCT anggota DPD RI dengan total keseluruhan mencapai 15.296 lembar.

Lembar DCT nantinya akan ditempel di setiap papan informasi yang berada di  Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai informasi kepada masyarakat.

Selain itu, KPU Kota Tangsel juga telah menerima surat suara untuk pemilihan anggota DPRD tingkat Provinsi sebanyak 1.044.113 lembar pada 24 Desember 2023 lalu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo