TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahfud: Kawal Kasus Pembunuhan Brigadir J Dari Ranjau Geng Pelaku

Oleh: US/AY
Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:29 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Ist)
Menko Polhukam Mahfud MD. (Ist)

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD meyakini, benang kusut kasus tewasnya Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J bakal terurai. Mahfud pun mengajak publik mengawasi dan mengawal kasus ini. Terutama melototin ranjau geng pelakunya.

"Dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini sejak awal saya yakin bisa diungkap asal kita kawal dari ranjau geng pelaku," kata Mahfud MD, dalam kicaunnya dalam akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa (9/8).

Apalagi, menurut guru besar hukum dan tata negara ini, semuanya sudah jelas. Dari mulai tempat kejadian perkara (TKP) hingga saksi.

"Sebab locus delicti-nya jelas di sebuah gedung, korban juga jelas, orang-orang yang ada di situ juga jelas," ucap mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) ini.

Selain itu, Mahfud juga yakin kasus tewasnya Brigadir J bakal tuntas oleh penegak hukum. Sebab, sudah terbukti, Polri mampu melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus serumit apa pun.

Mahfud mencontohkan kasus mutilasi 11 korban Ryan Jombang, pada 2008 silam.

"Sudah lama saya punya impresi, Polri kita hebat dalam penyelidikan dan penyidikan. Kasus mutilasi yang mayatnya sudah terserak di berbagai kota saja bisa dibongkar. Ingat kasus Ryan?" kicau Mahfud.

Contoh lainnya adalah kasus pengeroyokan Ketua KNPI Haris Pertama di sebuah gang sempit. Setelah Haris menghubungi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, pelaku pengeroyokan langsung ditangkap.

"Bismillah dan alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya," ajak Mahfud. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo