TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seoul Dilanda Banjir Besar, KBRI Masih Data Kondisi WNI

Oleh: FM/AY
Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Suasana Kota Seoul saat dilanda banjir besar. (Ist)
Suasana Kota Seoul saat dilanda banjir besar. (Ist)

KOREA - Kedutaan Besar Indonesia di Korea Selatan masih terus mendata kondisi terkini warga negara Indonesia yang terdampak banjir besar. Negeri Ginseng ini tengah dipanda banjir besar akibat badai yang mengakibatkan lumpuh ya jalur transportasi publik.

Dalam keterangan singkatnya, Selasa (9/8), Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha mengatakan pihak KBRI Seoul sudah menghubungi pihak terkait di kawasan terdampak banjir seperti Incheon, Seoul, Gyeonggi dan Gangwon.

"KBRI Seoul telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan menghubungi simpul-simpul masyarakat Indonesia. Hingga saat ini tidak terdapat WNI yang terdampak langsung akibat bencana banjir tersebut," jelas Judha.

KBRI Seoul mencatat, total 36.399 orang WNI yang menetap di Korea Selatan. WNI di Korea Selatan diminta untuk terus memantau informasi dan petunjuk dari otoritas setempat. Hotline KBRI Seoul dapat dihubungi di nomor +82 10-5394-2546.

Pada Senin malam (8/8), Seoul terancam banjir parah yang menenggelamkan sejumlah ruas jalan. Foto-foto kendaraan tenggelam di tengah jalan juga viral di media sosial. Stasiun-stasiun juga terdampak.

Sedikitnya tujuh orang tewas dan daerah metropolitan semalam, kata pihak berwenang pada Selasa (9/8), setelah hujan lebat mematikan aliran listrik dan membuat jalan-jalan dan kereta bawah tanah terendam banjir.

Di Distrik Gangnam yang mewah dan sangat terkonsentrasi, beberapa bangunan tanpa listrik dan telah terendam air, sementara mobil, bus, dan stasiun kereta bawah tanah terendam, membuat orang-orang terdampar. Beberapa toko juga terendam air.

Bagian selatan Seoul dilaporkan menerima lebih dari 100 mm curah hujan per jam pada Senin malam, dengan beberapa bagian kota telah menerima 141,5 mm curah hujan, yang terburuk dalam 80 tahun, menurut media lokal mengutip Administrasi Meteorologi Korea (KMA). (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo