TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jalin Kolaborasi Kader PKK, Kahiyang Putri Presiden Jokowi Berkunjung ke Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 09 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Foto bersama Pemkot dan TP PKK Kota Tangsel dengan TP PKK Kota Medan. (ist)
Foto bersama Pemkot dan TP PKK Kota Tangsel dengan TP PKK Kota Medan. (ist)

CIPUTAT, Putri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu melakukan kunjungannya ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (9/8/2022) 

Kedatangannya pun mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie beserta segenap jajarannya, dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang Selatan, Tini Indrayathi.

Kunjungannya tersebut bukanlah tanpa maksud. Melainkan dengan membawa misi untuk menjalin hubungan dan kolaborasi antar pengurus TP PKK Kota Tangsel dan TP PKK Kota Medan. 

“Ini pertama kalinya Kota Medan pergi (kunjungan kerja) ke Kota Tangerang Selatan, dan tentunya kami berharap semoga tahun depan atau mungkin tahun ini Pak, dapat kunjungan balasan dari Kota Tangerang Selatan,” ungkap Kahiyang Ayu yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Medan dalam kunjungan kerjanya itu. 

Dalam kesempatan itu, Ia bermaksud untuk meningkatkan pemberdayaan para kader dan anggota PKK untuk dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. 

Caranya, yakni dengan menggaungkan produk-produk yang tercipta dari usaha ekonomi keluarga ataupun Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). 

Memiliki semangat yang sama, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa keberadaan TP PKK, merupakan suatu upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, serta meningkatkan tingkat kesejahteraan keluarga.

“Kami berupaya dan mendorong untuk terus memberdayakan anggota PKK agar memiiki pola pikir dalam menciptakan lapangan pekerjaan, daripada mencari pekerjaan, melalui kerjasama dengan mitra kerja, baik dari sektor pemerintah, maupun swasta,” ujar Benyamin. 

Adapun upaya tersebut direalisasikan melalui kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) oleh PKK. Kegiatan ini merupakan usaha ekonomi keluarga yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas masyarakat.

“Usaha Ekonomi keluarga memerlukan adanya kreatifitas dan inovasi yang terus menerus untuk menemukan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada, dikarenakan rendahnya pendapatan keluarga yang merupakan hambatan dalam pencapaian kesejahteraan keluarga,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menampilkan produk-produk hasil kegiatan UP2K PKK dari 7 kecamatan dan 54 kelurahan yang sudah dibuat dan siap dijual. Selain itu, mereka juga menyiapkan karya-karya lain dari Dharma Wanita Persatuan, Dekranasda Kota Tangerang Selatan, dan produk-produk UMKM dari Warga Negara Berkebutuhan Khusus (WNBK). 

Produk-produk ini dijual di toko PKK Mart yang disediakan oleh pemerintah kota tangsel.

“Toko ini bertujuan membantu para pelaku usaha UP2K dapat menitipkan barang hasil karyanya untuk dijual, sehingga hasil jualannya bisa menambah kebutuhan keluarga, Bapak/Ibu bisa melihat PKK Mart yang ada di seberang kantor pemerintahan,” kata Ketua TP PKK Kota Tangsel, Tini Indrayathi dalam kesempatan yang sama. 

Selain itu, TP PKK Tangerang Selatan juga telah menjalankan kegiatan 10 program pokok PKK di Kampung PKK Kelurahan Rengas, Kelurahan Pondok Betung, Kelurahan Cilenggang, Kelurahan Pondok benda, dan Kelurahan Lengkong Raya.

Komentar:
Berita Terkini
Wika Salim Segera Menikah Dengan Sang Kekasih
Selebritis
35 menit yang lalu
Zul Happy Banget, Rakyat Bagaimana?
Nasional
37 menit yang lalu
Dokter Indonesia Bisa Obati Enembe
Nasional
40 menit yang lalu
Setelah 1 Hakim Agung Terima Suap
Nasional
2 jam yang lalu
Jokowi Makin Percaya Ke Prabowo
Nasional
2 jam yang lalu
Puan Sudah Merasa Jadi Capres Banteng
Politik
2 jam yang lalu
Spanyol vs Swiss 1-2
Olahraga
2 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo