TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Susun Formulasi Upaya Penurunan Prevalensi Stunting

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 20 Maret 2024 | 15:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanan Pra Rembug Stunting yang melibatkan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat, Rabu (20/3/2024). 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari formulasi yang tepat untuk terus menekan angka stunting di wilayah termuda se-Banten ini. 

Kepala Bappelitbangda Kota Tangsel, Eki Herdiana menuturkan, kegiatan ini menjadi perjalanan awal dalam menjalankan komitmen pemerintah untuk menekan angka stunting. 

Melalui kegiatan ini, Ia ingin tercipta formulasi dan strategi yang tepat dalam upaya menurunkan angka stunting pada 2024 hingga 2025 mendatang. 

"Kami ingin memastikan, program dan kegiatan di tahun berjalan 2024 berjalan dengan baik. Hari ini kita evaluasi tahun berjalan. Kita juga berpikir untuk merencanakan 2025," kata Eki. 

Ia mengatakan, Pra Rembug Stunting ini menjadi wadah diskusi sebagai penyusunan strategi yang lebih teknis. 

"Pra Rembug stunting ini lebih teknis. Nanti kita bagi menjadi dua kelompok, spesifik dan sensitif. Rencananya setelah Pra Rembug stunting ini, nanti Rembug akan kita gabungkan dalam Musrembang RKPD Kota Tangerang Selatan," ujar Eki. 

Ia menginginkan, program yang akan menjadi strategi penurunan angka stunting ini dapat berjalan dengan tepat sasaran. 

"Oleh karena itu kita diskusikan, by name by address. Agar programnya tepat sasaran. Kita selalu menaikkan lokus kelurahan. Pada 2021 lokus 10 lalu dinaikkan ke 19, lalu naik lagi menjadi 24, dan tahun ini kita sepakati naik. Nanti silakan disepakati," ungkapnya. 

Ia berharap, agar angka stunting di wilayahnya ini dapat terus menurun. Maka dari itu, seluruh strategi harus dipersiapkan dengan matang. 

"Kita berharap angkanya turun. Kami berkomitmen menurunkan angka stunting di 2024 dan tentu sampai 2025. Kita berharap angka stunting kita nanti diumumkan oleh Kementerian Kesehatan, semoga turun. Mudah-mudahan angkanya turun," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo