TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Safari Ramadan Pj Gubernur Banten

Kesatuan Pemerintah dan Masyarakat Jadikan Pembangunan Lancar

Laporan: AY
Jumat, 22 Maret 2024 | 21:11 WIB
Foto : Humas Pemprov
Foto : Humas Pemprov

SERPONG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Provinsi Banten sebagai bagian pemerintah hadir di masyarakat. Kesatuan pemerintah dan masyarakat menjadikan program pembangunan lancar. Hal itu diungkap Al Muktabar pada Safari Ramadan 1445 H di Masjid Miftahul Jannah, RT 004/009 Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2024). 

“Kegiatan in bentuk pemerintah hadir. Sehingga pemerintah dan masyarakat satu kesatuan. Semua menjadi mudah dilaksanakan dan dijalankan,” ucapnya. 
Al Muktabar menambahkan, penyerahan bantuan sebagai bagian tali asih. "Lihatlah sebagai bagian kebersamaan kita. Pemerintah hadir, pemerintah dan masyarakat menyatu,” tandas Al Muktabar.

Dijelaskan, Safari Ramadan 1445 H Pemprov Banten untuk sampaikan pesan dan apresiasi kepada warga masyarakat Banten. “Program kegiatan pembangunan di Provinsi Banten terus digulirkan dengan berbagai capaiannya. Pemprov Banten terus melaksanakan pembangunan untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Banten,” jelas Al Muktabar.

“Pembangunan tidak hanya fisik, tetapi juga mentalitas kita. Kegiatan seperti ini bagian pembangunan mentalitas kita,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga mengungkapkan, hajat besar pesta demokrasi telah dilewati dengan aman dan damai. “Kita telah antarkan pimpinan dan wakil-wakil kita untuk 2024-2029,” ungkapnya.

“Kita doakan untuk mampu menjalankan misi pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan,” ajak Al Muktabar.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada TNI/Polri yang selalu di depan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di masyarakat. Menjadikan aktivitas perekonomian dan pembangunan lancar.

“Mari kita doakan arwah para pahlawan dan para pendiri Provinsi Banten. Kita terus melanjutkan cita-cita membangun Provinsi Banten,” ajak Al Muktabar.

“Semoga tali silaturahmi terus terjalin. Semoga kita semua mendapatkan hidayah dan inayah dari Allah SWT. Amin,” tambahnya.

Al Muktabar juga mengapresiasi atas inovasi ATM Beras di Masjid Miftahul Jannah dan dibeberapa titik di Kota Tangerang Selatan. Menurutnya, inovasi itu bisa diakselerasi di Provinsi Banten.

“Terukur dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Banten dalam Safari Ramadan 1445 H di Kota Tangerang Selatan.

Dikatakan, pada Ramadan 1445 H, Pemkot Tangsel telah membentuk tiga tim Tarawih Keliling Forkopimda Tangerang Selatan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan Pemilu di Tangerang Selatan.

Dalam tausiyahnya, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH Hasan Mustofi mengatakan bulan Ramadan membentuk sifat untuk welas asih. 

“Kebaikan kita sekecil apa pun tidak akan disia-siakan oleh Allah SWT. Membalas kebaikan kita dengan berlipat,” ucapnya.

“Bulan Ramadan membawa kita untuk kembali menemukan jati diri kita,” tambah KH Hasan Mustofi.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu Al Muktabar menyalurkan bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional Pemerintah Provinsi Banten. Bantuan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan itu meliputi bantuan untuk satu masjid, dua mushola, 20 marbot, 50 anak yatim, 50 dhuafa, 20 siswa SLTA, 30 guru madrasah, 20 guru ngaji, serta 300 paket zakat fitrah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo