TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diprediksi Ada 3,5 Juta Kendaraan Melintas di Tol Tangerang-Merak saat Lebaran

Laporan: Gema
Kamis, 28 Maret 2024 | 17:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Selama arus mudik Lebaran 2024 nanti, diprediksi akan ada sekitar 3,5 juta kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak. Jumlah ini pun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Kepala Divisi Operasional dan Pemeliharaan Tol Tangerang-Merak, Samsul Chair, mengatakan bahwa kenaikan jumlah kendaraan diprediksi meningkat sekitar 3,6 persen. Pada arus mudik Lebaran nanti, jumlah kendaraan per hari dapat mencapai di angka 159 ribu.

"Dari rata-ratanya 153 ribu kendaraan per hari menjadi 159 ribu kendaraan per hari. Prediksi kita itu kenaikan 3,6 persen, secara total prediksi kita 3,5 juta kendaraan yang melewati tol Tangerang Merak," ujar Samsul Chair, Kamis (28/3/2024).

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah gardu tol juga ditambah di Gerbang Tol Cikupa dan Pelabuhan Merak guna mempercepat transaksi.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan pihaknya juga memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu 3 April 2024, dengan adanya 179 ribu kendaraan yang melintas di Tol Tangerang-Merak.

"Puncak arus mudik di Tol Tangerang-Merak diprediksi terjadi pada Rabu, 3 April 2024, sebesar 179.454 kendaraan melintas," jelasnya.

Perbaikan fasilitas layanan juga sudah dilakukan guna memastikan kenyamanan para pemudik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo