TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jagoannya Masuk Radar Banteng, Relawan Ganjar Sumringah

Oleh: AFF/AY
Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:11 WIB
Ketua Relawan Ganjar Pranowo Immanuel Ebenezer. (Ist)
Ketua Relawan Ganjar Pranowo Immanuel Ebenezer. (Ist)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyebut empat kader terbaiknya cocok sebagai calon Presiden 2024. Mereka adalah Ketua DPR, Puan Maharani; Menteri Sosial, Tri Rismaharini; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kepala Lembaga Kebijakan PengadaanBarang/Jasa Pemerintah (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

Jagoannya disebut di urutan ketiga, Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer mengaku tidak mau pusing. Yang jelas, masuknya Ganjar dalam radar PDIP menandakan diperhitungkan.

“Yang penting ada Mas Ganjarnya. Yang jelas disebut. Nanti terbukti yang diinginkan rakyat adalah Mas Ganjar,” ujar Noel, sapaan akrabnya kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Dia pun yakin, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bakalan realistis dan memilih capres yang diinginkan rakyat. “Apalagi di berbagai lembaga survei yang kredibel, Mas Ganjar elektabilitas terus naik dan nomor satu. Soal ideologi, jangan ragukan Mas Ganjar. Terbukti selama jadi Gubernur Jawa Tengah, berpihak kepada rakyat kecil. Mas Ganjar, sama dengan kader PDIP lainnya, jelas Bantengnya,” tegasnya.

Penyebutan nama tokoh yang cocok sebagai Capres PDIP itu menarik perhatian parpol di Senayan. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid punya keyakinan Puan Maharani lah yang akan dipilih sebagai capres dari PDIP.

Alasannya, sosok Ketua DPR itu punya modal yang kuat. Puan pemilik Trah Soekarno. Karena hal inilah dia punya pemilih yang loyal.

“Bukan maksud ikut campur. Menurut pribadi saya, Mbak Puan Maharani. Beliau kini punya jabatan politik tinggi. Juga mengalir darah biru Soekarno. Tapi semua terserah PDI Perjuangan kan,” kata Wakil Ketua MPR ini kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group) kemarin.

PKB juga sudah punya capres sendiri. Yakni Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Deklarasi dukungan kader sudah berlangsung di mana-mana.

Dia memastikan, pencapresan Cak Imin tak akan mengganggu koalisi yang ingin dibangun bersama Partai Gerindra. Buktinya, PKB dan Gerindra kompak saat pendaftaran ke KPU, Senin (8/8).

Diklaimnya, Prabowo dan Cak Imin kini lagi dekat-dekatnya. Gus Jazil memaknai kode 8 dari Prabowo dan kode 9 dari Cak Imin saat pendaftaran, sebagai kode alam. PKB dan Gerindra, kata Gus Jazil, adalah koalisi ideal. Sebab kode alamnya selaras dan harmoni. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo