TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Petugas Sampah Libur, Warga Larang Buang Sampah di TPS Karang Tengah

Oleh: Mg.Nabil
Senin, 15 April 2024 | 20:40 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sampah yang menggunung, diduga karena petugas sampah libur, buat salah satu warga di sekitar tempat pembuangan sementara (TPS) larang masyarakat buang sampah di TPS Jalan Jayawijaya, Kompleks Departemen Keuangan (Depkeu), Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang, Senin (15/4/2024).

Mizan, warga yang tinggal berdekatan dengan TPS, melarang dan meminta pengertiannya untuk tidak membuang sampah di sana termasuk masyarakat Kompleks Depkeu.

Hal ini dilakukannya agar volume sampah yang menumpuk tidak bertambah di sana.

"Saya minta pengertian mereka. Karena rumah saya dekat dengan TPA ini. Mereka bilang 'saya buang ke mana', saya bilang disimpan saja dulu," ungkapnya.

Akan tetapi, walaupun sudah mendapat larangan, masih saja ada warga yang secara diam-diam membuang sampah di sana, membuat sampah semakin menumpuk dan bau.

"Baunya luar biasa. Apalagi kalau hujan, waduh," keluhnya.

Sementara itu, menurutnya, sudah sebelas hari sejak menumpuknya sampah yang menggunung ini, bahkan sampai meluber ke jalanan.

"Banyak warga di luar Kelurahan Karang Tengah yang membuang sampah di sini sehingga menggunung. Mungkin petugas sampah libur," katanya.

Penumpukan sampah ini diduga dikarenakan petugas sampah melakukan cuti bersama. Namun, ketua rukun tetangga (RT) yang mengetahui hal tersebut hanya memintanya bersabar.

"Ketua RT bilang petugas cuti bersama. Biasanya sampah warga komplek maksimal satu truk. Ini karena semua warga membuang di sini jadi gunungan sampah," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo