TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Renggur Borong 2 Gol, Kiper Setia Kawan FC Bikin RH United Frustasi

Oleh: A. Hamdi
Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Setia Kawan FC melaju ke babak 16 besar usai mengatasi RH United, 2-1 pada Jumat (12/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Setia Kawan FC melaju ke babak 16 besar usai mengatasi RH United, 2-1 pada Jumat (12/8).(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Dua gol Renggur loloskan Setia Kawan FC melaju ke babak 16 besar open turnamen sepak bola Bina Jaya Cup XXIV 2022. 

Mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu mencetak gol cepat di masing-masing babak ke gawang RH United dari Pamulang pada Jumat (12/8) sore. 

Renggur membuat para pendukung Setia Kawan FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang bersorak dua menit usai kick off babak pertama. Gol pertama Renggur pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, tercipta dengan indah.

Bola yang berusaha ditangkap Kiper RH United, Maulana lepas dari tangannya. Renggur langsung melepaskan tendangan voli. Si kulit bundar meluncur ke dalam gawang RH United. 

Kebobolan satu gol membuat RH United yang mengandalkan Rendi Siregar, Ramadhan Saputra, Fatoni, Tamsil, Reno, dan Sugiyanto tersengat.

Tim yang dimenejeri Hafid Bahtiar ini mengurung lini pertahanan Setia Kawan yang dikawal Yudi dan Ozel. Fatoni dan Reno kerap melepaskan tendangan keras, namun masih bisa diantisipasi Kiper Setia Kawan, Ridwan.

Renggur kembali sukses menjebol gawang Maulana di awal babak kedua. Tendangan datar penyerang satu ini menggetarkan jaring gawang RH United. Skor 2-0 untuk tim yang dimenejeri Iwan Kepol itu.

Setelah sempat kesulitan membobol gawang Ridwan, RH United akhirnya memecah kebuntuan lewat Tamsil. Tendangan gelandang berambut gondrong itu tak mampu dihalau Ridwan. Selanjutnya, RH United kembali mengurung pertahanan Setia Kawan.

Namun aksi gemilang Ridwan dalam menjaga gawang Setia Kawan membuat skor tetap 2-1 untuk anak-anak Larangan hingga Wasit Marjuki meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

"Kiper Setia Kawan FC Ridwan tampil gemilang. RH United mendominasi dan membombardir, namun hanya satu gol yang tercipta," ujar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Setia Kawan FC pun melaju ke putaran ketiga. Calon lawan yang akan dihadapi yakni, antara Adiba FC atau Kancil Borneo yang bertarung pada Minggu (14/8). Untuk laga pada Sabtu (13/8), Beruang FC dari Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur ditantang Putra Peninggilan dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.
 
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo