TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tiga Pilar Cup 2022 Ditutup, Kesebelasan Kelurahan Ciputat Keluar Sebagai Juara

Laporan: Mg-1/RMN
Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:26 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Turnamen sepak bola Tiga Pilar Cup 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan resmi ditutup, Jumat(12/08/2022).

Dalam kejuaraan yang bergulir sejak 25 Juli lalu itu, Kesebelasan Kelurahan Ciputat akhirnya keluar sebagai juaranya. 

Kesebelasan Kelurahan Ciputat yang diperkuat oleh artis Tanah Air, Rico Ceper itu, berhasil unggul saat dipertemukan oleh tim Karang Taruna Ciputat di laga final. 

Pertandingan derby satu kecamatan ini, berjalan dengan alot. Kedua tim, saling menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di atas rumput hijau. 

Namun saat peluit akhir berbunyi, Kesebelasan Kelurahan Ciputat berhasil unggul dengan skor 2-1. 

Berakhirnya laga final tersebut, sekaligus menyudahi turnamen Tiga Pilar Cup 2022 ini. Turnamen tersebut ditutup secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. 

Pilar berharap, turnamen ini dapat menjadi wadah pembuktian bagi bibit-bibit unggul dan pemain sepak bola muda asal Kota Tangsel dalam mengasah kemampuannya. 

“Tentu saja dengan kompetisi seperti ini mudah-mudahan akan terjaring lah bibit-bibit unggul para pemain sepak bola di wilayah seluruh Kota Tangsel,” kata Pilar Saga. 

Terlebih, sudah ada satu pemain timnas U-16 dari Tangsel. Hal itu membuktikan bahwa putra daerah Tangsel, dapat menjadi pemain profesional. 

“Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya satu, tapi ada banyak anak-anak Tangsel ini yang berkesempatan berlaga di tingkat nasional, mudah-mudahan bisa sampe internasional,” harapnya. 

Melihat antusiasme warga Tangsel dalam olahraga sepak bola, Pemkot menyiapkan sarana berolahraga untuk para pemain berlatih dan mengasah kemampuan.

“Sarana prasarana kita terus melakukan pembenahan, sekarang Stadion Mini Ciputat yang sedang disempurnakan mudah-mudahan semoga dibuka, besok Insha Allah akan ada beberapa lapangan lagi yang mau kita benahi untuk standar training ground,” ungkapnya. 

Tujuan utama diselenggarakannya turnamen ini bukan bertujuan untuk merebut hadiah uang tunai yang banyak, melainkan menjalin silaturahmi antar warga. 

“Total hadiah 6 juta 500, karena memang ini kan tujuannya bukan mencari hadiah, tapi silaturahmi,” ujar Pilar Saga.

Komentar:
Berita Lainnya
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
Selebrasi skuad Real Madrid. Foto : Ist
Liga Champions
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Alwi Farhan Jadi Andalan PBSI
Rabu, 17 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo