TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Hari Kartini, Komunitas Zeelandia Empowering Women Gelar Talkshow Interaktif dan Demo Baking

Laporan: Redaksi
Minggu, 21 April 2024 | 14:42 WIB
Talkshow interaktif dalam rangka memperingati Hari Kartini di Zeelandia Experience Center, BSD, Tangerang, Sabtu (20/04/2024). (tangselpos.id/lim)
Talkshow interaktif dalam rangka memperingati Hari Kartini di Zeelandia Experience Center, BSD, Tangerang, Sabtu (20/04/2024). (tangselpos.id/lim)

TANGERANG, Zeelandia menyelenggarakan talkshow interaktif dan baking demo yang didedikasikan untuk para wanita muda yang terinspirasi menjadi entrepreneur dan professional, dalam rangka memperingati Hari Kartini di Zeelandia Experience Center, BSD, Tangerang, Sabtu (20/04/2024).

Acara ini diinisiasi oleh komunitas Zeelandia Empowering Women, dengan menghadirkan pembicara Vita Sudarmo Finance Director Zeelandia Indonesia, Istiqomah Quality Manager yang fokus pada Makanan Halal, dan Bushido Bintari Pengusaha muda sukses, pendiri Ann's Bakehouse & Creamery. Serta diikuti oleh puluhan mahasiswi dari berbagai Universitas seperti Pradita University, Institut Pariwisata Trisakti, dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor.

Vita Sudarmo, Finance Director Zeelandia Indonesia mengatakan, sebagai bagian dari inisiatif Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) Zeelandia, kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi wanita muda untuk menjelajahi dunia bisnis pastry melalui serangkaian talkshow dan demonstrasi pembuatan kue.

"Pada acara tahun ini kami berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan yang berharga dalam bidang Financing, Halal Food, Baking, dan keberhasilan bisnis dari bakery owner kepada generasi muda indonesia," kata Vita.

Zeelandia tetap berkomitmen untuk mendukung dan memberdayakan wanita dalam perjalanan mereka mencapai aspirasi profesional setiap tahunnya.

"Lebih dari sekadar memberikan pengetahuan praktis, program ini diharapkan menumbuhkan semangat kewirausahaan, membangun jaringan yang kuat, dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk meraih kesuksesan untuk anak-anak muda di masa depan," tambah Vita.

Sementara Co-Founder Ann’s Bakehouse & Creamery, Bushido Bintari dalam talkshow tersebut menceritakan, bisnisnya ini sebenarnya berawal dari upaya meneruskan usaha keluarga yang hampir bangkrut.

"Jadi pertama kali buat Ann’s di 2014. Sebelumnya ibuku udah punya toko kue yang sedang dalam krisis. Pas banget aku juga lagi cari bisnis yang pengin dijalanin. Meneruskan usaha keluarga yang sudah dalam ambang kebangkrutan, sih. Udah bener-bener pas banget aku masuk udah hampir bendera putihlah,” tuturnya.

Akhirnya Dori--sapaan Bushido Bintari--melakukan rebranding kepada toko kue ibunya yang dulu bernama La Madeleine Patisserie itu. Salah satunya lewat perubahan nama menjadi Ann’s Bakehouse & Creamery, yang dalam bahasa Irlandia Ann’s berarti ‘Tak ternilai’.

Sementara secara konsep, Dori tetap mengusung premium, klasik, dan elegan dengan sentuhan simplicity serta timeless agar tak lekang oleh waktu. Dari segi produk, Ann’s Bakehouse & Creamery melakukan inovasi sekaligus menjaga tradisi. Salah satu inovasinya ialah vape rasa Key Lime Pie. Sedangkan warisan yang tetap dijaga ialah resep cokelat puding.

“Klasik, sih, tapi ini dark chocolate puding yang rich banget. Rasa cokelatnya pahit dan fla pudingnya berlimpah. Itu kebetulan resep dari toko kue ibuku yang akhirnya kami bawa sampai sekarang. Dulu toko kuenya ada dari aku SMA dan ibuku selalu pulang bawa cokelat puding itu. Teman-temanku juga bilang enak banget,” kenangnya.

Dengan usaha maksimal yang dikerahkan, Ann’s Bakehouse & Creamery semakin berkembang. Dari awalnya memulai hanya berlima, sekarang memiliki 130 karyawan, 10 freelancer, dan tambahan 70 pekerja borongan.

"Jika ada kendala dalam bisnis, yang pertama siapkan mental untuk bisa terus berkarya dengan cara cari inspirasi, perluas jaringan untuk tambahan informasi dan diskusi dengan mentor. Yang kedua tetap solid teamwork dan selalu komunikasi," pungkasnya.

 

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 28 Mei 2024
Berita Populer
01
02
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 1 hari yang lalu

03
Puncak Musim Kemarau Juli-Agustus

Nasional | 2 hari yang lalu

04
06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo