TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

127 Tokoh Dapat Gelar Kehormatan Dari Jokowi, Ini Harapan Keluarga

Oleh: US/AY
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:04 WIB
Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin bersama para penerima Gelar Kehormatan di Istana Negara, Jakarta. (Dok. Setpres)
Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin bersama para penerima Gelar Kehormatan di Istana Negara, Jakarta. (Dok. Setpres)

JAKARTA - Sebanyak 127 orang yang berasal dari tokoh masyarakat, ilmuwan, mantan pejabat kemiliteran, serta para tenaga medis dan tenaga kesehatan, dianugerahi tanda kehormatan Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/8).

Para penerima tanda kehormatan tersebut memiliki kisah pengabdian sendiri kepada negara. Seperti kisah Dewi Wikantini, seorang bidan yang gugur dalam tugas menangani pandemi Covid-19 yang menerima Bintang Jasa Nararya.

“Beliau sebulan terakhir sebelum meninggal dunia itu sangat bersemangat dalam menyelesaikan tugasnya sebagai bagian dari Satgas Covid-19 Kota Depok melakukan berbagai macam kegiatan terkait mencegah dan penanggulangan Covid,” cerita Trisna Setiawan, selaku perwakilan keluarga, seperti dikutip presidenri.go.id.

Trisna mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan penghargaan Pemerintah terhadap para pejuang Covid-19. Ia berharap, para tenaga kesehatan bisa mendapatkan perlindungan maksimal dalam tugasnya menangani pandemi Covid-19.

“Saya melihat teman-teman tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas yang sering disebut dengan pejuang garda terdepan, ini mudah-mudahan mendapatkan perlindungan maksimal. Yang artinya setiap kali mereka bertugas di lapangan, betul-betul disiapkan perlindungan-perlindungan untuk mereka, sehingga tidak terjadi lagi tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid,” ujar Trisna.

Dalam balutan peringatan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Trisna berharap agar masyarakat Indonesia bisa lebih sehat dan hidup lebih kuat.

"Terutama dengan peringatan 17 Agustus ke-77 ini, mudah-mudahan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih sehat lagi, bangkit lebih cepat, kemudian hidup lebih kuat,” ungkapnya.

Sementara itu, Titi Surtinastiti, anak dari Ajip Rosidi, sastrawan yang dianugerahi Bintang Mahaputera Pratama, berharap tanda kehormatan yang diterima dapat menjadi sebuah penyemangat untuk melanjutkan cita-cita sang ayah.

Titi juga menyampaikan, selain pelaksanaan upacara, kemerdekaan adalah peringatan untuk dapat menjadikan bangsa Indonesia lebih maju dan berdaulat.

“Tetapi untuk memaknainya sendiri memang sangat sulit ya. Bagi saya, kita harus maju terus untuk bangsa yang maju. Kita harus mempertahankan bangsa ini yang berdaulat,” ucap Titi. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo