TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantor Pertanahan Tangsel Bacakan Deklarasi & Penggabungan Puzzle

Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 23 April 2024 | 07:30 WIB
Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan turut serta melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA).(dra)
Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan turut serta melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA).(dra)

SERPONG-Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut serta melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) bersamaan dengan pembacaan deklarasi dan penggabungan puzzle secara serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting, Senin (22/4)).

Berlokasi di Aula Kantor Pertanahan (Kantah) atau BPN Kota Tangsel, kegiatan tersebut dalam tema bersinergi mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Kantah Kota Tangsel, Shinta Purwitasari menjelaskan, bahwa  Gerakan Sinergi Reforma Agraria merupakan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan melalui kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria, yang dilaksanakan Kantah Kota Tangsel sejak 2021 hingga 2023 di beberapa penetapan lokasi Reforma Agraria yaitu Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kelurahan Kedaung, dan Kelurahan Pondok Aren.

“Untuk Kelurahan Jurang Mangu Barat dengan target 250 KK, Kelurahan Kedaung dengan target 200 KK, dan Kelurahan Pondok Aren 200 KK dan rencana target subjek penerima Reforma Agraria tahun 2024 sebanyak 100 KK di Kelurahan Ciater,” jelas Shinta

Selain itu, Shinta mengatakan, bahwa penataan akses melalui pendampingan dan pelatihan terkait permodalan, pemasaran dan pengembangan usaha kepada subjek penerima Reforma Agraria telah difasilitasi oleh Kantah Kota Tangsel seperti pameran dan bazar UMKM,  penyuluhan, sosialisasi dan pendampingan kewirausahaan kepala para pelaku UMKM

“Saya mewakali Kantah Tangerang Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan terlibat, serta mendukung kegiatan hari ini,” ujar Shinta.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tangsel Bambang Noertjahjo. Dia mengatakan,  bahwa keberhasilan Reforma Agraria tidak bisa dicapai oleh pemerintah saja. Oleh karena itu, diharapkan kolaborasi kerjasama dengan semua pihak di antaranya Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, termasuk stakeholder

“Saya yakin dengan sinergi yang lebih kuat, kita bisa mencapai lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Gerakan Sinergi Reforma Agraria. “Mari kita gunakan momentum ini untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang Selatan,”  pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo