TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Demi Narkoba, 2 Pemuda Nekat Bacok dan Rampas HP Bocah SMP di Depok

Laporan: Gema
Jumat, 26 April 2024 | 14:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

DEPOK - Polisi berhasil menangkap dua pelaku begal bernama Nickola Ahmad (19) dan Wahyu Asbullah (21) yang diduga membacok murid SMP dan merampas handphone miliknya di kawasan Pancoran Mas, Kota Depok.

Keduanya pun kini sudah mengenakan baju tahanan dan dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Metro Depok, Jumat (26/4/2024).

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana, menjelaskan motif pelaku nekat melakukan aksinya itu yang membuat korban hingga terluka.

"Ya latar belakang (motif) tentu bukan hanya membutuhi kebutuhan sehari-hari ya tapi mungkin kepada ingin mempunyai kekayaan yang lebih," kata Kombes Arya.

Handphone milik korban diduga diambil secara paksa oleh pelaku untuk dijual, dengan uang haram hasil rampasannya itu digunakan untuk membeli narkoba. 

Terlebih, pelaku Nickola diketahui merupakan pengguna narkoba dan diduga hendak membeli barang haram tersebut untuk melakukan pesta narkoba.

"Kalau yang kita lihat dari si Nickola ini dia juga kedapatan narkoba ya ada indikasi untuk membeli narkoba jenis sabu. (Untuk pesta narkoba) ada indikasi ke arah sana karena Nickola ini kita juga menemukan rekan-rekan lainnya yang sedang menggunakan shabu dan itu sudah ditangani Polsek Pancoran Mas," ungkapnya.

Pihak kepolisian juga masih menunggu hasil tes urine yang dilakukan terhadap kedua tersangka.

"Kalau itu kita masih melakukan tes urine dan hasilnya masih kita tunggu," lanjut Arya.

Kedua pelaku disebutkan sering mengincar anak sekolah sebagai korban lantaran mereka dinilai lebih lemah dan lebih mudah dirampas. Pelaku juga tak takut untuk melukai korban jika mendapatkan perlawanan.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo