TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jambore PKK Kota Tangsel, Benyamin : Inspirator Penggerak Pemberdayaan Perempuan

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 29 April 2024 | 20:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT - Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menyedot antusias yang luar biasa. 

Berbagai lomba hingga penampilan menarik dipertunjukkan oleh para ibu-ibu yang menjadi kader Tim Penggerak (TP) PKK se-Kota Tangsel. 

Mereka mempersembahkan berbagai kreativitasnya dengan cara yang sangat ciamik. Kegiatan tersebut pun diberlangsung di Puspemkot Tangsel, Senin (29/4/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan ini menjadi wadah bagi para kaum perempuan khususnya ibu-ibu untuk menampilkan berbagai macam kreativitasnya. 

"Jambore PKK ini harus menjadi agenda tahunan kemudian juga dalam skala yang lebih luas. Jambore 2025 nanti kita bikin yang lebih bagus. Dari 10 program PKK tadi apa yang menjadi wujud fisiknya," ujar Benyamin.

Menurut Benyamin, PKK menjadi salah satu elemen penting bagi keberlangsungannya pembangunan di Tangsel. 

"Pkk akan menjadi inspirator, menjadi elemen di luar pemerintah kota untuk menggerakkan pemberdayaan perempuan di kota Tangerang Selatan. Karena ada yang tidak dapat kami jangkau, tapi ibu-ibu sekalian bisa jangkau," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kota Tangsel, Tini Indrayanthi Benyamin Davnie mengatakan, setelah melewati berbagai jenis kegiatan kini Jambore PKK tingkat Kota Tangsel telah usai. 

"Jambore sudah selesai. Lomba-lomba yang sudah dilakukan bagus-bagus. Kreativitas dan terlihat sekali di sini kekompakannya. Dan semoga tetap berjalan seperti ini di Tangerang Selatan. Yuk kita pertahankan kekompakkan kita untuk pembinaan khususnya pemberdayaan perempuan yang ada di Kota Tangerang Selatan," tandasnya. 

Dalam penutupannya, sejumlah TP PKK dari Kecamatan pun keluar sebagai pemenangnya.

Adapun juaranya sebagai berikut : Lomba Paduan Suara dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Ciputat Timur, Lomba Cerdas Cermat dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Serpong Utara, dan Lombar Galeri Pelangi dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Ciputat Timur. 

Selanjutnya, Lomba Menu Pangan Lokal dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Ciputat, Lomba 6 Langkah Cuci Tangan dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Pondok Aren, dan terakhir Difile atau Parade Nusantara kembali dimenangkan oleh TP PKK Kecamatan Ciputat Timur.

Sementara itu, berhasil meraih tiga jenis perlombaan, Ketua TP PKK Kecamatan Ciputat Timur, Rosa Purnamasari mengatakan, kekompakkan merupakan modal utama. 

Ia bersama para kader PKK sering sekali mengadakan pertemuan membicarakan yang akan menjadi penampilannya dalam Jambore tersebut. 

"Banyak tukar pikiran aja sih. Persiapan kita hanya mungkin sekitar dua mingguan. Perasaannya sendiri sangat sensng dan bangga sama TP PKK di kecamatan Ciputat Timur. Karena ibu-ibunya memang sangat kompak dan solid," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo