TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penyaluran Bansos PKH Di Tangsel Capai 93%

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 03 Mei 2024 | 07:00 WIB
Petugas Pos sedang membagikan Bansos ke warga, Kamis (2/5).(dra)
Petugas Pos sedang membagikan Bansos ke warga, Kamis (2/5).(dra)

PONDOK AREN-PT Pos Indonesia (Persero) atau Pos IND kembali menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) di sejumlah wilayah. Salah satunya di Tangerang Selatan (Tangsel).

Penyaluran di antaranya dilakukan di Kantor Pos KC Pondok Aren. Sebanyak 2.088 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan ini.

."KPM di Kantor Pos Pondok Aren sebanyak 2.088. Sampai saat ini kami sudah menyalurkan sebesar 93 persen. Sisanya kami kejar sesuai deadline yang diberikan pemberi kerja," kata Executive Manager Kantor Pos KC Tangsel, Galang Budi Mulyo

Metode penyaluran di Kantor Pos KC Pondok Aren dilakukan dengan dua cara, yaitu dibagikan di Kantor Pos dan diantarkan langsung ke rumah KPM  atau door to door.

"Kami menyalurkan menggunakan dua pola, yaitu komunitas, KPM datang ke Kantor Pos, kami salurkan di sini. Kemudian pola kedua, kami lakukan door to door, jemput bola, kami datang ke rumah KPM khususnya bagi KPM yang lanjut usia, sedang sakit, disabilitas, atau yang berhalangan datang ke Kantor Pos," ucap Galang.

Bagi KPM yang akan mengambil bantuan diwajibkan membawa surat undangan dan kartu identitas berupa KTP atau KK.

"Mekanismenya, KPM kami berikan surat pemberitahuan atau surat undangan, ketika ada penyaluran mereka akan membawa surat tersebut, identitas diri atau KTP, serta KK jika yang hadir bukan yang bersangkutan, atau diwakilkan oleh orang satu rumah," kata Galang.

Pada penyaluran kali ini setiap KPM menerima bansos sembako berupa uang tunai Rp 200 ribu per bulan. Penyalurannya dilakukan sekaligus tiga bulan, sehingga yang diberikan kepada KPM total sebesar Rp 600 ribu.

Sementara, para KPM yang telah menerima bansos sembako dan PKH sangat senang. Mereka bersyukur pemerintah masih memperhatikan rakyat kecil seperti mereka.

Salah satu KPM, yaitu Herlina, menerima bantuan dengan cara diantarkan langsung ke rumah oleh petugas pos.

"Alhamdulillah, kali ini bantuannya door to door, diantarkan langsung ke rumah. Kalau biasanya kan saya yang datang ke Kantor Pos. Bantuan yang diterima Rp 1.425.000, rinciannya bansos sembako Rp 600 ribu, PKH Rp 825 ribu," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo