TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden FIFA: Gagal Melaju Ke Olimpiade Paris 2024, Dukung Terus Garuda Muda

Laporan: Gema
Jumat, 10 Mei 2024 | 10:50 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) bersama Ketum PSSI Erick Thohir. Foto : Ist
Presiden FIFA Gianni Infantino (tengah) bersama Ketum PSSI Erick Thohir. Foto : Ist

PARIS - Setelah dikalahkan oleh Guinea dengan skor 0-1 pada Kamis (9/5) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 gagal melaku ke Olimpiade Paris 2024. Laga pada babak playoff kemarin pun menyita perhatian Presiden FIFA, Gianni Infantino. 

Melalui akun media sosialnya, Gianni berpesan kepada seluruh masyarakat di Indonesia, agar terus memberikan dukungan kepada para pemain Garuda Muda. 

"Pesan saya kepada semua orang di Indonesia, negara yang mencintai sepak bola, berbanggalah dengan tim Anda dan terus dukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar," tulisnya. 

Seperti diketahui, laga tersebut merupakan kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari Uzbekistan dan Irak dalam laga Piala Asia U-23. 

Meskipun gagal lolos, tetapi Timnas U-23 sudah melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu untuk menembus Piala Asia U-23. Kekalahan melawan Guinea kemarin pun tetap terasa pahit, lantaran jarak menuju ke Olimpiade Paris sudah sangat dekat. 

"Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine (Paris) hari ini dan saya bisa bilang tim tersebut gagal di kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan margin yang sangat tipis," ucapnya. 

Gianni pun berupaya untuk menghibur para Skuad Garuda Muda dan penggemarnya atas kekecewaan tersebut. Pada laga kemarin pun Gianni terlihat menonton Indonesia bersama dengan Erick Thohir. Menurutnya, sepak bola Indonesia memiliki harapan meraih prestasi di masa depan.

"Terima kasih kepada semua orang di PSSI, yang dipimpin Erick Thohir, atas kerja luar biasa yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung Anda di jalur ini," lanjutnya. 

Selanjutnya, Indonesia akan kembali berlaga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada bulan depan. Indonesia hanya perlu meraih tiga poin lagi dari dua laga tersisa untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo