TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ginting Dan Jojo Wakil Indonesia Di Olimpiade 2024

Laporan: Gema
Senin, 13 Mei 2024 | 06:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Indonesia secara resmi menempatkan enam wakilnya di cabang bulutangkis pada Olimpiade Paris 2024. Jumlah tersebut sama dengan Olimpiade Rio de Jeneiro 2016.
Demikian keterangan resmi yang dirilis Federasi Bulutang­kis Dunia atau BWF dalam laman resminya. “Sebanyak 173 atlet ditetapkan untuk ber­laga pada kompetisi bulutangkis Olimpiade Paris 2024,” tulis keterangan BWF.
Dari enam wakil tersebut, dua wakil di sektor tunggal putra dan masing-masing satu wakil di empat sektor lainnya.

Sebagaimana diketahui, se­perti hitungan matematis, sek­tor tunggal putra menempatkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Kemudian, empat wakil lainnya adalah Gre­goria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda pu­tri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Meski begitu, BWF akan tetap membuka opsi kepada tiap negara untuk mengirimkan nama perwakilan yang tampil di Olimpiade Paris 2024, jika ada perubahan.

Hal ini bisa terjadi andai atlet yang dinyatakan lolos tersebut tidak siap dan pemain yang menggantikannya masih masuk daftar ranking lolos. Dead­line ini berlangsung hingga 25 Mei 2024.

Sementara itu, dalam daftar lolos tersebut, ada beberapa yang menarik perhatian. Salah satunya Kevin Cordon dari Guatema­la yang untuk kelima kalinya tampil di Olimpiade. Pada edisi terakhir, ia nyaris meraih medali perunggu setelah lolos ke semifi­nal sektor tunggal putra.
Lalu, ada tiga negara debutan juga yang lolos ke Olimpiade untuk cabang olahraga bulutang­kis. Mereka adalah El Salvador lewat Uriel Francisco Canjura Artiga, Kazakhstan lewat Dmi­triy Panarin, dan Sri Lanka lewat Prince Dahal. Ketiganya bermain di sektor tunggal putra.

Kualifikasi Olimpiade untuk bulutangkis berakhir pada 28 April 2024 atau bertepatan dengan hari pertama penye­lenggaraan Thomas dan Uber Cup 2024.

Jadwal Olimpiade Paris ber­langsung pada 26 Juli-11 Agus­tus 2024 dan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis digelar pada 27 Juli-5 Agustus 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo