TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jadi Calon Perempuan Satu-satunya, Sosok Intan Sangat Diperhitungkan di Pilbup Tangerang

Oleh: TIM
Selasa, 14 Mei 2024 | 20:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Sosok Intan Nurul Hikmah, kini menjadi salah satu nama yang mencuat dalam bursa bakal calon pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang.

Sebagai bakal calon wanita satu-satunya dalam bursa Pilkada kali ini, sosok anak dari mantan Bupati Tangerang, Ismet Iskandar ini menjadi nama kuat yang sangat diperhitungkan. 

Sebagai sosok perempuan satu-satunya dalam bursa bakal calon kepada daerah Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah tentu memiliki modal yang begitu kuat.

Apalagi jika berkaca pada Pemilu 2024 lalu, berdasarkan data KPU Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Tangerang, pemilih perempuan memiliki jumlah yang terbanyak. Jumlahnya mencapai 1.164.856 orang. 

"Itu kelas menjadi sisi keunggulan. Ini peluang bagi saya, itulah hak suara perempuan yang harus kita rebut. Jiwanya sesama perempuan, biasanya kita saling paham. Selama ini juga di Kabupaten belum ada pimpinan perempuan. Jadi memang panggilan hati lah," kata Intan. 

Maka dari itu, Ia pun mengutarakan harapannya terutama berkaitan dengan partisipasi perempuan.  

"Harapannya, saya sih hanya satu. Ada keterwakilan gender aja buat jadi salah satu pimpinan di Kabupaten Tangerang. Biar mewarnai lagi," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo