TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hati Intan Pilih Sosok Maesyal : Beliau Itu Asli Didikan Ayah

Oleh: TIM
Selasa, 14 Mei 2024 | 20:28 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG -  Sosok Intan Nurul Hikmah, kini menjadi salah satu nama yang mencuat dalam bursa bakal calon pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang.

Sebagai bakal calon wanita satu-satunya dalam bursa Pilkada kali ini, sosok anak dari mantan Bupati Tangerang,Ismet Iskandar ini menjadi nama kuat yang sangat diperhitungkan. 

Apalagi, sosok wanita tangguh yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang tersebut kini telah mendapat restu dan surat rekomendasi dari Partai Golkar. 

Kepada Tangselpos, Ia bercerita perihal perjalanannya hingga memantapkan diri maju dalam Pilkada Kabupaten Tangerang ini. 

Faktor utamanya, kata Intan, adalah dukungan dan dorongan dari masyarakat Kabupaten Tangerang yang akhirnya membuat itikadnya ini semakin mantap. 

"Karena kan kemarin saya ikut Pileg ceritanya. Sepanjang perjalanan saya roadshow, turun ke bawah, silaturahmi, akhirnya bermunculan terus-terusan dari masyarakat. 'Pak, Bu, masa kami ditinggal' kata mereka begitu," ungkap Intan saat dijumpai di bilangan Pagedangan, Tangerang, Selasa (14/5/2024). 

Dukungan dari masyarakat terhadap kepemimpinannya di Kabupaten Tangerang pun terbukti. Dalam kontestasi Pileg yang diikutinya, Ia meraup suara kedua terbesar di partainya.

"Alhamdulillah, saya gak pakai uang, suara saya paling tidak hampir 21 ribu itu, saya di urutan nomor 2. Saya itu sebenarnya sudah dapat mandat dari partai yang dikeluarkan pada 20 November tahun 2023, cuma saya gak gembar gembor. Karena saya fokus mendongkrak suara partai. Memang saya gak datang langsung ambil, karena saya lagi sibuk-sibuknya persiapan Pileg. Jadi kan terukur, 14 kecamatan itu berapa popularitas, elektabilitas saya," ujar Intan. 

Usai melalui perjalanan tersebut, akhirnya kini Ia mantap maju di Pilkada Tangerang. 

Sosok adik kandung dari Ahmed Zaki Iskandar ini, pun kini telah memulai melakukan penjajakan dengan sejumlah partai di Kabupaten Tangerang. 

Bahkan selain mengantongi restu dari Partai Golkar, Intan juga telah mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah yang dihelat oleh sejumlah partai besar.

"Kemarin saya sudah mendaftar di PKB, NasDem, PDI-P, dan Demokrat. Kayanya Gerindra dan PKS gak buka. Tapi sudah membuka komunikasi dengan PKS dan Gerindra juga. Kemarin juga sempat itu semuanya diundang bakal calon kepala daerah. Banten itu berbarengan sama Sumatera, Jawa Barat, DKI. Diundang sama Cak Imin foto bareng," paparnya. 

Meski telah mengantongi dukungan dari masyarakat dan mendaftar di sejumlah partai, hingga kini Intan belum memiliki pasangan dalam pencalonannya di Pilkada Tangsel. 

Namun kepada Tangselpos, Ia buka-bukaan bahwa hatinya jatuh pada sosok Moch. Maesyal Rasyid sebagai pasangannya untuk melenggang di pesta demokrasi November mendatang.  

"Dari hati ya, secara personal saya lebih memilih Pak Maesyal sih. Karena kita tahu pengalaman Pak Maesyal bukan setahun dua tahun. Mulai dari Camat saya mengenal, saya di DPRD juga kenal beliau bagaimana," ungkap Intan. 

Terlebih lagi, kata Intan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang ini merupakan sosok yang dididik langsung oleh ayahnya.

"Pak Maesyal itu asli didikannya Ayah saya. Kita paham lah. Dan punten, beliau ini loyal sekali. Omongannya bisa dipegang. Secara sosok saya merasa cocok. Beliau birokrat yang meniti karir dari bawah, jadi jenjang karirnya juga jelas. Kemudian juga terukur, kapasitas dan kapabilitasnya terukur," terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo