TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan Mahasiswa UIN Jakarta Aksi Bela Palestina

Laporan: Redaksi
Kamis, 16 Mei 2024 | 07:30 WIB
Aksi solidaritas untuk Palestina dilakukan mahasiswa UIN Jakarta.
Aksi solidaritas untuk Palestina dilakukan mahasiswa UIN Jakarta.

CIPUTAT-Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta gelar aksi solidaritas Palestina pada Rabu (15/5) sore. Aksi ini untuk memperjuangkan hak-hak kemerdekaan rakyat Palestina.

Aksi diinisiasi oleh gerakan ‘UIN Jakarta Student for Justice in Palestine’ serta melibatkan dan mengundang seluruh civitas akademika UIN Jakarta.

Salah satu mahasiswa UIN Jakarta, Adi Zulfa Fauzi memaparkan, bahwa mahasiswa UIN Jakarta tergabung dalam gerakan ‘UIN Jakarta Student for Justice in Palestine’ didukung penuh oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan beberapa dosen juga hadir untuk mengisi diskusi publik sehari sebelum aksi ini digelar.

“Aksi kali ini berangkat dari genosida di Palestina dan kini dunia membuka mata menjadi sorotan Internasional Mahasiswa kampus di luar negeri dan dalam negeri bergerak untuk membela Palestina. Kita sebagai mahasiswa salah satu kampus Islam terbesar di Indonesia tentunya harus menyerukan pergerakan yang sama,” papar Adi.

Faris Nashrullah selaku koordinator lapangan pada aksi kali ini menyebutkan, jumlah massa aksi sekitar 150 orang lebih  terdiri dari mahasiswa dan dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Alhamdulillah aksi ini berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dan kami senang karena dihadiri oleh beberapa dosen seperti Dr. Minsarnawati, M.Kes, Ibu Rihana Nadra Al-Kaff, MMA, Ph.D dan beberapa dosen lainnya,” jelas Faris

Rangkaian aksi bela Palestina ini dilakukan dengan pawai keliling kampus, orasi, penggalangan dana, aksi teatrikal hingga pernyataan sikap dan doa bersama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo