TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengamat Sebut PKS Harus Berani Tantang Benyamin-Pilar

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 20 Mei 2024 | 07:15 WIB
ist.
ist.

SERPONG-Peluang Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk mendapatkan dukungan banyak partai semakin terbuka lebar. Jika hal itu terjadi, maka tidak menutup kemungkinan Pilkada Tangsel 2024 hanya akan diikuti satu pasangan saja atau melawan kotak kosong.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin mengatakan, salah satu partai yang memiliki peluang besar menantang Benyamin-Pilar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

PKS sendiri saat ini tercatat menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak nomor dua di Kota Tangsel. Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024 lalu PKS berhasil meraup sembilan kursi, bertambah satu kursi dari Pileg 2019 lalu.

Ujang menyebut, dengan perolehan kursi sebanyak itu, maka seharusnya PKS berani mengusung kader terbaiknya untuk bertarung di gelanggang Pilkada melawan petahana.

“Ketika PKS kursinya besar yang mencapai 9 kursi dan hanya butuh 1 kursi untuk mengusung calon kepala daerah kelihatannya PKS akan mengusung kadernya,” paparnya.

Ujang melanjutkan, dalam beberapa pertarungan politik, PKS selalu menunjukan diri bahwa mereka merupakan partai kader dengan mengusung anggota terbaiknya untuk bertarung di kontestasi politik.

Kendati demikian, Ujang menyebut, PKS tetap harus mengkalkulasi seberapa besar peluang untuk memenangkan pertarungan

“Biasanya kalau PKS itu merasa kuat di suatu daerah serta ada kadernya yang unggul dan bagus, biasanya PKS akan mengutamakan kadernya untuk maju,” ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo